judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Update Penanggulangan Covid-19 di Bali per 14 Juli 2020

Denpasar, LenteraEsai- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali menyampaikan perkembangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per hari Selasa, 14 Juli 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Selasa (14/7) petang mengatakan, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 kini tercatat 2.358 orang.

Jumlah tersebut terhitung setelah ada penambahan pasien baru sebanyak 101 orang WNI dengan rincian 100 transmisi lokal dan 1 orang imported Case (Indonesia), ucapnya.

Adapun pasien yang telah sembuh sebanyak 1.572 setelah ada pentambahan 64 WNI, terdiri atas 2 orang imported case (Indonesia) dan 62 orang transmisi lokal.

Uantuk pasien yang meninggal dunia, Dewa Indra menyebutkan hari ini tidak ada, sehingga secara kumulatif jumlahnya tetap 27 orang, terdiri atas 25 WNI dan 2 orang WNA.

Sementara pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) tercatat 759 orang yang kini berada di 17 rumah sakit, dan ruang karantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega clan BPK Pering.

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali mengungkapkan, angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal, yang secara kormulatif berjumlah 1.985 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk itu, Dewa Indra mengharapkan, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal, masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.  (LE-DP1)

Lenteraesai.id