DenpasarHeadlines

Peduli Covid-19, TLCI Bali Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Denpasar, LenteraEsai.id – Toyota Landcruiser Club Indonesia (TLCI) Bali sebagai klub otomotif terbesar di Pulau Dewata, melakukan aksi sosial gerakan 1000 masker dan sembako untuk kemanusiaan di beberapa lokasi tersebar di Bali.

Gerakan 1000 masker dan sembako yang diberi tajuk ‘TLCI Peduli Covid-19″ itu, telah mulai dilakukan sejak Sabtu (18/4) lalu berupa pembagian sembako kepada para pekerja harian yang meliputi tukang sapu jalan, pengangkut sampah dan lain-lain di seputaran Gianyar dan Kota Denpasar.

Pada kesempatan itu dibagikan sebanyak 100 paket sembako yang per paketnya berisi 5 kg beras dan 70  pcs minyak goreng. Bersamaan dengan itu, diserahkan pula ratusan marker sebagai alat pelindung diri dari ancaman Covid-19.

Sementara untuk gerakan pada Rabu (29/4) siang, TLCI Bali menunjuk keluarga besar TLCI Sub Chapter Denpasar untuk membagi-bagikan masker dan sembako kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Kumbasai dan Pasar Badung, Denpasar.

Ratusan masker dan paket sembako diserahkan secara cuma-cuma kepada  yang membutuhkan bantuan berkaitan dengan lemahnya daya beli masyarakat sebagai akibat dari mewabahnya Covid-19.

Ketua TLCI Sub Chapter Denpasar I Gede Raka Suteja yang akrab disapa De Teza mengatakan, sebelum ini TLCI Bali juga sudah melakukan kegiatan sosial di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah Bali.

“Jadi gerakan yang hari ini kami lakukan, merupakan kelanjutan dari hari-hari sebelumnya,” ujar ayah 3 anak yang juga dikenal pria yang punya hobi memasak, terutama makanan khas Bali.

Ia menyebutkan, pembagian ratusan masker kepada khalayak umum di seputaran Pasar Kumbasari dan Pasar Badung, Denpasar, merupakan panggilan jiwa setelah mengetahui jumkah pasien yang terinfeksi Virus Corona terus bertambah di Bali.

“Kali ini pembagian masker kami prioritaskan bagi para pedagang pasar, dengan harapan mereka tetap sehat. Pedagang harus tetap sehat, sehingga roda perekonomian tetap akan berjalan, terutama di Pasar Kumbasari dan Pasar Badung yang selalu padat pembeli,” ujarnya, menjelaskan.

Tidak hanya masker dan sembako, di dua pasar itu juga dibagikan puluhan amplop dengan sejumlah uang tunai uluran tangan salah seorang anggota  TLCI Sub Chapter Denpasar, Made Ray, yang juga ‘owner’ dari PT Mekar Sari Expedisi Denpasar.

Baik De Teza maupun Made Ray senada berharap kegiatan sosial seperti ini dapat berlanjut guna meringangkan beban masyarakat yang membutuhkan berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Selain itu, keduanya juga berharap klub otomotif  lainnya dapat ambil bagian bersama-sama membantu meringankan beban kelompok warga yang terdampak.

Selain dibagikan secara langsung, ratusan marker yang lain juga diserahtitipkan oleh TLCI Bali kepada Polsek Denpasar Barat, Polsek Denpasar Timur dan Polsek Denpasar Selatan, untuk nantinya dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.  (LE-Duk)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id