judul gambar
DenpasarHeadlinesNews

Bali Diguncang Gempa, Sejumlah Warga Terperanjat Bangun

Denpasar, LenteraEsai.id – Gempa bumi berkekuatan 6.6 Skala Richter mengguncang Bali pada Kamis (19/3/2020) dini hari pukul 01.45 Wita, sempat membuat sejumlah warga yang telah tertidur pulas mendadak terperanjat bangun.

Pewarta LenteraEsai.id melaporkan, sejumlah penduduk di Kota Denpasar tiba-tiba berteriak bagai orang tergeragap begitu guncangan cukup kuat dirasakan di tempat tidur mereka pada hari masih gelap gulita itu.

Selain di Denpasar, tidak sedikit pula pelancong yang sedang duduk santai-santai di sejumlah rumah makan atau kedai di Kuta, Kabupaten Badung, berlarian ke luar ruangan begitu guncangan terjadi.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) disebutkan, pusat gempa berada pada 273 kilometer barat daya Kuta Selatan, Kabupatan Badung, pada kedalaman 10 kilometer. Atau pada posisi lintang 11.25 LS, bujur 115.09 BT.

Disebutkan BMKG bahwa gempa berkekuatan 6,6 SR ini tidak berpotensi tsunami, namun diingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan munculnya gempa susulan. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id