judul gambar
HeadlinesKarangasem

Gede Dana Tegaskan Siap Ngayah Tulus untuk Karangasem Era Baru

Karangasem, LenteraEsai.id – Kebulatan tekad calon Bupati Karangasem nomor urut 01, I Gede Dana untuk mengabdi dan berkomitmen membangun Karangasem Era Baru, disambut warga dengan dukungan yang solid.

Hal ini terlihat ketika Gede Dana meneguhkan komitmen untuk berupaya mewujudkan aspirasi masyarakat serta membangun Bumi Lahar sesuai jati diri menuju Karangasem Era Baru, dengan mengedepannya niat ngayah penuh totalitas.

Peneguhan komitmen ini disampaikan Gede Dana ketika mengadakan simakrama dengan warga di wilayah Banjar Bias Lantang Kaler, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, pada Selasa tanggal 29 September 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, kelian dadia dan pemaksaan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan ini, Gede Dana menegaskan visi misi jika nanti menjadi Bupati Karangasem, yang antara lain mencakup tentang penguatan desa adat, pendididikan, serta pengembangan Pelabuhan Amed supaya menjadi destinasi wisata.

Dengan adanya rencana pengembangan Pelabuhan Amed menjadi pelabuhan Bali-Lombok akan berkontribusi menjadikan ruas jalan Gilimanuk – Amed menjadi salah satu penghubung yang dapat menjadi
mendorong pertumbuhan daerah-daerah di bagian utara Kabupaten Karangasem.

“Di mana pengembangan Pelabuhan Amed sebagai destinasi wisata dan pelabuhan penyeberangan memiliki kontribusi besar mengangkat perekonomian masyarakat. Dan sebenarnya, perbaikan insfrastruktur dan non-insfrastruktur ini untuk menyerap aspirasi masyarakat yang telah beberapa lama tersampaikan. Aspirasi ini kami sambut, karena memang ini berdampak positif serta sesuai dengan arah kebijakan dan program Pemerintah Provinsi Bali, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” tegas Gede Dana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem.

Gede Dana kembali menegaskan, ikhwal dirinya maju menjadi calon Bupati Karangasem karena benar-benar ingin membawa Karangasem menuju arah yang lebih baik. “Karangasem Era Baru, yang membawa harapan bagi masa depan segenap masyarakat Karangasem,” ujarnya sembari mengimbau warga agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19.

Pada tempat yang sama, Ketut Merta selaku mantan Kepala Desa Purwakerti selama 2 periode yang didampingi Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Purwakerti Kadek Sudarma menyatakan siap mendukung Gede Dana untuk menjadi pemimpin masa depan Karangasem.

“Kami menghargai langkah Pak Gede Dana yang turun ke masyarakat yang dilakukan secara terhormat, sopan, beretika dan mengedepankan cara humanis. Kami benar-benar mengharapkan Pak Gede Dana memenangkan Pilkada 2020 nanti dan akan mengajak warga agar ‘wirang’ atau siap membela demi memenangkan Pak Gede Dana. Jika nanti Pak Gede Dana berhasil memenangkan Pilkada, itu artinya kemenangan bagi rakyat Karangasem,” ujarnya berapi-api dan disambut aplaus warga.

Pada kegiatan ini, juga didampingi Ketut Suardana (DPRD Fraksi PDI Perjuangan Karangasem Dapil Kecamatan Abang) dan Dewa Gede Sugiharto salah komisi satu di DPRD Singaraja Fraksi PDIP).

Saat diminta keterangan oleh awak media, Dewa Suhgiharto menyebutkan, pihaknya datang menghadiri kegiatan karena ditugaskan secara khusus oleh pihak DPD PDI Perjuangan Bali.

“Saya sampaikan di sini, bahwa saya ditugaskan secara khusus oleh DPD PDI Perjuangan Bali dalam hal pemenangan kandidat calon Bupati Kabupaten Karangasem dari PDI Perjuangan. Selain saya kader PDIP, hubungan pertemanan saya dengan Bapak Gede Dana juga terjalin sangat baik, jadi saya juga punya tanggung jawab besar untuk bisa ikut memenangkan Pak Gede Dana. Saya mengenal betul karakter beliau. Sangat santun dan pekerja keras. Saya yakin beliau akan mampu membawa perubahan era baru di Kabupaten Karangasem,” ujar politisi asal Kelurahan Penarukan Singaraja. (LE-KR)

Lenteraesai.id