judul gambar
DenpasarHeadlines

Buka GLO Open Karate Championship 2024, Pj Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Sejati

Denpasar, LenteraEsai.id – Ditandai dengan pemukulan kentongan, Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya membuka Gendo Law Office (GLO) Open Karate Championship Tahun 2024, di GOR Lila Buana Denpasar, Jumat (19/4/2024) siang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Bali menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan event yang diselenggarakan oleh Gendo Law Office dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-10. Penyelenggaraan event ini tidak saja berdampak baik bagi kesehatan badan/fisik, tetapi juga sangat penting dalam membangun karakter yang unggul seperti karateka sejati.

Seorang karateka dilatih untuk menjadi seorang kesatria, hormat kepada guru, berani menghadapi tantangan, membela yang benar tetapi tidak mencari musuh, tidak sok jagoan (ilmu padi), jujur, sportif, dan sangat menghargai lawan.

“Saya harap kejuaraan ini dilaksanakan secara profesional, menjunjung tinggi sikap kejujuran, sportivitas dan fairplay sehingga akan tumbuh karakter seorang karateka sejati,” ucapnya.

Lebih jauh dalam sambutannya, Pj Gubernur Mahendra Jaya berharap ke depannya event ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi salah satu agenda tetap kejuaraan karate di Bali. Dengan semakin banyak ada event kejuaraan akan semakin baik untuk kemajuan olahraga dan akan membuat atlet semakin bersemangat dalam berlatih. Di samping itu kejuaraan ini juga sebagai sarana promosi untuk pengembangan karate ke depannya.

“Kejuaraan ini merupakan bentuk nyata peran serta masyarakat dan bagian integral dari upaya pembinaan olahraga, dan diharapkan menjadi titik kulminasi dari pembinaan secara menyeluruh, mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi, sampai pada pencapaian prestasi puncak. Untuk itu saya harap kejuaraan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga akan tumbuh para generasi muda yang sehat baik jasmani maupun rohani,” katanya, mengharapkan.

Gendo Law Office Open Karate Championship Tahun 2024 yang mengangkat tema ‘Ksatrya Mahayu Hayuningrat’, diselenggarakan pada 19-21 April 2024, dan diikuti sekitar 1.200 peserta yang tidak hanya dari kabupaten/kota se-Bali, tetapi juga beberapa tim dari Jakarta, NTT dan Kalimantan Timur.

Tampak hadir pada kesempatan kali ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali KN Boy Jayawibawa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata, Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan, Ketua Umum FORKI Bali Armand Setiawan, Managing Partner Gendo Law Office Gendo Suardana, jajaran Forkopimda Provinsi Bali serta undangan lainnya.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id