judul gambar
Pendidikan

Promosikan Program Studi, Pascasarjana Unud Kunjungi Universitas Pasundan

Pasundan, LenteraEsai.id – Dalam rangka menjaring calon mahasiswa yang berada di luar Pulau Bali, Pascasarjana Universitas Udayana lakukan kegiatan sosialisasi dan promosi program studi ke Universitas Pasundan (Unpas), Jawa Barat, Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan gedung pascasarjana Unpas.

Kunjungan dari Pascasarjana Unud disambut dengan hangat oleh segenap jajaran pimpinan Unpas yang berkesempatan hadir pada kegiatan ini. Dalam sambutannya, Wakil Direktur bidang Umum, Keuangan, dan Kerjasama Pascasarjana Unud I Gusti Ayu Putri Kartika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pascasarjana Unud.

“Untuk menjaring calon mahasiswa, Pascasarjana Unud rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan promosi program studi ke luar Pulau Bali. Tujuan kami adalah untuk menjaring minat calon mahasiswa dari instansi-instansi maupun lembaga-lembaga di luar Pulau Bali yang berkaitan dengan program studi yang kami kelola.” ucapnya.

Pada kegiatan kali ini, Pascasarjana Unud mempromosikan program studi yang dikelolanya, yakni Program Studi Doktor dan Magister Ilmu Lingkungan, Program Studi Magister Ergonomi Fisiologi Kerja, Magister Hukum Kesehatan, Magister Pembangunan dan Keuangan Berkelanjutan serta Program Profesi Insinyur.

“Saya rasa kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan untuk menjaring calon mahasiswa, informasi tentang program studi yang ada di Pascasarjana Unud ini akan kami teruskan dan rekomendasikan kepada staf-staf maupun alumni kami yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucap Bambang Heru selaku Wakil Direktur I Pascasarjana Unpas.

Wakil Direktur 1 Pascasarjana Unpas juga mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk menjaring calon mahasiswa saja namun juga bisa membuka peluang untuk kedua universitas melakukan kerjasama dalam hal penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id