judul gambar
HeadlinesTabanan

Tabanan Memerah, Ribuan Warga Antusias Ikuti Creatif Fun Walk Ganjar-Mahfud

Tabanan, LenteraEsai.id – Ribuan warga masyarakat Kabupaten Tabanan, Bali hadir memadati area Taman Bung Karno dalam rangka mengikuti kegiatan Creatif Fun Walk Ganjar-Mahfud yang dilaksanakan pada Minggu, (5/11/2023) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan. Tampak hadir pengurus PDI Perjuangan tingkat anak ranting hingga pengurus DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan, sayap partai, simpatisan, serta relawan Partai Moncong Putih Tabanan.

Kegiatan disambut meriah oleh masyarakat Tabanan. Sanjaya menerangkan secara singkat tujuan kegiatan Fun Walk ini sebagai salah satu wujud dukungan masyarakat Tabanan kepada Capres/Cawapres Ganjar-Mahfud. Sebelum melepas ribuan peserta Fun Walk, Sanjaya berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan di perjalanan.

“Dengan mengucapkan Om Awighnam Astu Namo Sidham, dihitungan ketiga Creatif Fun Walk secara resmi dibuka,” ucap Sanjaya dengan suara lantang, melepas keberangkatan para peserta yang langsung membuat jalanan jadi ‘memerah’, karena umumnya para peserta mengenakan busana warna merah.

Setelah dilepas, para undangan berbaur dengan peserta mengikuti jalan santai dengan mengambil rute Taman Bung Karno menuju Jalan Gunung Semeru, Jalan Gajah Mada, Jalan Cendrawasih, Jalan Merak, Jalan Gunung Agung dan finish kembali di Taman Bung Karno.

Nuansa penuh suka cita dan kebersamaan diperlihatkan Sanjaya dengan berbaur bersama masyarakat semua kalangan. Menariknya, dalam kesempatan tersebut Sanjaya melaksanakan video call dengan Ganjar Pranowo yang disambut dengan semangat oleh para peserta Fun Walk.

Ganjar Pranowo melalui video call menyapa peserta Fun Walk dan mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada Ganjar-Mahfud dan memohon doa restu serta dukungan dari masyarakat Tabanan.

Pada akhir acara dilaksanakan pula pengundian doorprize. Bupati Sanjaya berkesempatan langsung untuk mengumumkan dan menyerahkan hadiah utama kepada pemenang yang berasal dari Banjar Batuaji Kawan. Selain itu, terdapat juga hadiah menarik lainnya seperti sepeda gunung, TV, kompor gas, kipas angin, dan dispenser.

Tidak hanya itu, kegiatan Fun Walk kali ini juga melibatkan puluhan UMKM lokal yang bergerak di sektor kuliner. Setidaknya ada sekitar 34 stand kuliner yang nampak memenuhi sisi area Taman Bung Karno. Hal ini diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan.

Peliput: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id