BangliHeadlines

TP PKK Kabupaten Bangli Gelar Aksi Sosial ‘Menyapa dan Berbagi’

Bangli, LenteraEsai.id – Aksi sosial Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bangli yang bertajuk ‘Menyapa dan Berbagi’ dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli pada Jumat (21/7/2023) pagi.

Aksi ‘Menyapa dan Berbagi’ yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta itu, tampak dihadiri pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, ketua TP PKK kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan penyerahan bantuan oleh Ny Sariasih Sedana Arta kepada ibu hamil, kader PKK dan balita, penyerahan hibah UP2K kepada ketua Tim Penggerak PKK kecamatan yang kemudian diserahkan ke ketua TP PKK desa dan kelurahan. Selain itu juga bantuan Hatinya PKK kepada ketua Tim Penggerak PKK kecamatan uang kemudian diserahkan kepada ketua Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan.

Pada kesempatan yang juga diserahkan piala dan hadiah kepada para pemenang Lomba 10 Program PKK, Lomba UP2 K, Lomba Hatinya PKK, Lomba Pidato Program PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja, Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dan Lomba Paduan Suara, Lomba Serangkaian Hari HKG di Kabupaten Bangli dan Rangkaian HUT Kota Bangli tahun 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Bangli kepada kader-kader PKK yang ada di tingkat desa. Melalui kegiatan ini diharapkan kader-kader PKK mampu menjadi media sosialisasi kepada masyarakat terkait program TP PKK kabupaten dan juga tingkat Provinsi Bali.

Salah satu program yang sedang gencar dilaksanakan adalah penurunan angka stunting. Ny Sariasih menyebutkan, saat ini angka stunting di Kabupaten Bangli sudah menunjukan penurunan. Namun demikian, pihaknya tetap mengajak segenap kader PKK serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli untuk bersungguh-sungguh bekerja dalam menangani masalah stunting. Sehingga untuk ke depannya tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Bangli, semua balita sehat dan masyarakat sejahtera, ujarnya.  (LE/Bal)

Lenteraesai.id