judul gambar
AdvertorialHeadlinesNasional

BKOW Bali Jalin Silaturahmi dengan BKOW DIY untuk Studi Tiru

Yogyakarta, LenteraEsai.id – BKOW merupakan wadah bagi organisasi wanita untuk menyamakan persepsi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali, Tjok. Putri Hariyani Ardhana Sukawati saat melaksanakan studi tiru ke BKOW DIY, Rabu (Buda Pon, Tolu) tanggal 23 Nopember 2022.

Dengan mengajak seluruh anggota inti BKOW Provinsi Bali, Tjok. Putri berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan silaturahmi antara BKOW Provinsi Bali dengan BKOW DIY. “Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi, hubungan baik dan kedekatan antara BKOW Provinsi Bali dan BKOW DIY. Disamping juga untuk berbagi ilmu pengetahuan, saling bertukar pikiran, pengalaman dan cerita,” ujar Tjok Putri.

Ia menambahkan bahwa BKOW Provinsi Bali sebagai organisasi kewanitaan memiliki misi utama yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya perempuan melalui keadilan dan kesetaraan gender. Peran penting perempuan melalui organisasi kewanitaan ini dapat dilihat dari peran aktifnya dalam membantu mewujudkan visi dan misi pemerintah melalui program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan.

Karenanya Tjok Putri menyampaikan bahwa BKOW Provinsi Bali pun dalam melaksanakan kegiatan dan program kerjanya selalu mengacu pada Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru. Yang memiliki makna untuk menjaga kesucian alam semesta beserta isinya demi mewujudkan Bali yang bahagia dan sejahtera.

Ketua I BKOW DIY Tuti Loekman Soetrisno menyambut baik studi tiru yang dilaksanakan oleh BKOW Provinsi Bali. Ia menyampaikan bahwa pada dasarnya kegiatan BKOW DIY tidak jauh berbeda dengan program kerja BKOW Provinsi Bali yang mengacu pada visi dan misi serta AD ART organisasi yang menekankan pada pemberdayaan perempuan, anak, ketahanan keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Melalui studi tiru ini, ia pun berharap dapat menjalin silaturahmi dan memberikan manfaat bersama. “Kami mengucapkan terima kasih sekali dan semoga kunjungan ke Yogya ini memberi manfaat sebesar-besarnya untuk kita semua,” ujarnya. (LE-YY)

Lenteraesai.id