judul gambar
BangliHeadlines

Bupati Sedana Arta Lepas Atlet Porprov dan Official di Tugu Pahlawan Penglipuran

Bangli, LenteraEsai.id – Bertepatan dengan hari yang bersejarah 10 November, Kamis (10/11), Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangli, melepas kontingen Kabupaten Bangli yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV, di Tugu Pahlawan Penglipuran.

Sebanyak 248 orang terdiri atas atlet 193 orang, pelatih 55 dan official 35 orang, tergabung dalam kontingen yang bakal membawa nama baik Kabupaten Bangli di arena Porprov Bali yang diselenggarakan pada 20  sampai 26 November 2022 di Lapangan Renon, Denpasar.

Ketua Kontingen Pekan Olahraga Kabupaten Bangli I Dewa Agung Gede Adi Oka mengungkapkan, sebanyak 193 atlet terbaik Kabupaten Bangli akan berlaga di 24 cabang olahraga (cabor), dari 43 cabang yang dipertandingkan.

Pelepasan Kontingen Bangli ditandai dengan penyerahan Lambang Daerah dari Bupati Bangli ke Ketua Kontingen. Bupati Sedana Arta berharap atlet dapat menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bangli.

Bupati juga mengajak seluruh atlet keluarkan segenap daya upaya untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah. Tetap fokus dan berjuang, siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal, dan yang paling penting senantiasa dekatkan diri kepada Sang Pencipta agar diberikan kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, serta hambatan di lapangan.

Mengakhiri sambutanya, Bupati Sedana Arta yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli, mengajak Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan seluruh pegawainya untuk ikut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun ini dengan memberikan motivasi kepada atlet Bangli yang akan berlaga.

Sementara Ketua KONI Bangli Sang Suarjaksa mengatakan, Pekan Olahraga (Porprov) Bali akan menjadi jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga. Dengan semangat kepahlawanan yang diwariskan oleh Kapten Anak Agung Mudita, semoga jiwa para atlet juga selalu bergelora di setiap kompetisi atau kejuaraan di arena Porprov Bali.

Jiwa para pahlawan juga diharapkan dapat memompa putra putri Bangli untuk siap berkompetisi mengharumkan nama Bangli di ajang Porprov Bali XV 2022. Pada Porprov di Singaraja lalu, Bangli menduduki peringkat paling bawah, sementara untuk Porprov tahun ini Bangli akan memperbaiki peringkatnya.

“Cabang yang kami harapan dapat mendulang medali bagi Kontingen Bangli antara lain pencak silat, judo dan karate, dengan tidak mengenyampingkan cabang olahraga lain yang menjadi kuda hitam untuk mendulang medali,” ucapnya, menandaskan. (LE-BL)

Lenteraesai.id