judul gambar
DenpasarHeadlines

Kawal Pemilu 2024, FH Unud Bersama GMNI Denpasar Gelar Seminar Kepemiluan

Denpasar, LenteraEsai.id – Dewan Perwakilan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Denpasar bersama Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) menggelar Seminar Nasional Kepemiluan, bertempat di Aula Fakultas Hukum Unud di Denpasar, pada Rabu (6/7).

Seminar dibuka oleh Dekan FH Unud, sementara narasumber yang hadir adalah Totok Hariyono selaku Komisioner Bawaslu RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi selaku Komisioner KPU RI (2020-2022), I Dewa Agung Gede Lidartawan selaku KPU Provinsi Bali, dan I Putu Chandra Riantama selaku Ketua DPC GMNI Denpasar.

Diskusi dipandu oleh mahasiwa Prodi MIH FH Unud, Gede Druvananda Abhiseka. Seminar ini turut mengundang KPU dan Bawaslu se-Provinsi Bali.

Pemilu 2024 mendatang merupakan momentum generasi muda untuk berkontribusi secara nyata membangun bangsa. Generasi milenial bukan lagi objek politik, tetapi subjek politik yang memiliki peranan penting dalam proses penyelengaraan dan pengawasan Pemilu, sehingga pesta demokrasi yang berintegritas bisa terwujud. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id