judul gambar
AdvertorialBulelengHeadlines

Pascapandemi, Wabup Sutjidra: Perbanyak Latih Tanding Tenis Lapangan

Buleleng, LenterraEsai.id – Wakil Bupati (Wabup) Buleleng I Nyoman Sutjidra mengharapkan seluruh insan cabang olahraga (cabor) tenis lapangan untuk memperbanyak latih tanding. Mengingat, latih tanding diperlukan untuk pengembangan kemampuan dan prestasi.

“Saat ini, kasus Covid-19 sudah melandai dan kelonggaran-kelonggaran kegiatan telah diberikan. Sehingga, cabor khususnya tenis bisa menambah latih tanding seperti menyelenggarakan atau mengikuti kejuaraan,” ujarnya saat ditemui usai membuka secara resmi kejuaraan North Bali Tennis Junior 2022, di Lapangan Tenis GOR Bhuana Patra, pada Kamis (23/6).

Wabup Sutjidra menjelaskan, pembinaan tenis lapangan di Buleleng selama ini sudah cukup baik. Hanya saja untuk latih tanding sempat tersendat karena terbentur pandemi Covid-19. Namun, untuk saat ini kelonggaran-kelonggaran telah diberikan mengingat kasus Covid-19 sudah melandai.

“Oleh karena itu, latih tanding melalui kejuaraan diharapkan mampu melatih kemampuan. Untuk mengetahui seberapa jauh hasil dari latihan-latihan yang telah dilakukan. Jadi para atlet dapat lebih mengasah dan meningkatkan kemampuannya di bidang tenis lapangan ini,” ucapnya, menjelaskan.

Senada dengan Wabup Sutjidra, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Ketut Wiratmaja menyebutkan, kejuaraan junior tenis lapangan ini adalah sebagai upaya regenerasi. KONI dan PELTI Kabupaten Buleleng memerlukan regenerasi. Mengingat dua tahun ke depan akan mengikuti Pekan Olahraga tingkap Provinsi (Porprov) Bali. Di mana pemain-pemain junior yang akan dipersiapkan untuk tampil.

“Buleleng memang memiliki lima atlet tenis lapangan yang telah berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. Namun, mereka akan segera tergantikan oleh pemain junior. Oleh karena itu, regenerasi oleh KONI dan PELTI Buleleng harus dan dapat dilakukan,” sebut Wiratmaja.

Di sisi lain, Ketua Panitia North Bali Tennis Junior 2022 Kadek Agus Satria Winaya Putra mengungkapkan, kejuaraan ini mempertandingkan Kelompok Umur (KU) 10, 12, 14, dan 16 tahun putra-putri. Total peserta yang mengikuti kejuaraan sebanyak 101 orang. Jumlah tersebut berasal dari kabupaten/kota se-Bali, kecuali Kabupaten Karangasem.

“Kejuaraan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 23 hingga 26 Juni 2022. Kami menggunakan tiga lapangan yaitu Lapangan PU di Jalan Dewi Sartika Utara, Lapangan GOR Undiksha Jalan Udayana dan Lapangan GOR Bhuana Patra,” ungkap pria yang juga atlet tenis lapangan andalan Buleleng itu. (LE-BL1)

Lenteraesai.id