judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Ketua DPRD Karangasem Ajak Masyarakat Memaknai Hari Raya Idul Fitri

Karangasem, LenteraEsai.id – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika ST menyatakan, memaknai hari raya Idul Fitri selain sebagai momentum untuk lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai sebuah makna agar masyarakat Karangasem untuk terus bersyukur dan saling menghargai.

“Saya harap kita semua masyarakat Karangasen untuk terus besyukur apa yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan juga agar rasa toleransi kita harus tetap kita jaga, kesadaran kita akan perbedaan baik muslim maupun non-muslim tetap harus saling menghargai antarumat beragama,” katanya di Amlapura, Kamis (28/4).

Ketua Dewan menyebutkan, dengan melaksanakan silaturahmi baik pada bulan Ramadhan atau bulan-bulan lainnya, senantiasa akan bernilai ibadah bila dilakukan dengan niat yang benar dan cara yang benar.

Oleh sebab itu, agar aktivitas silaturahmi bernilai ibadah sebaiknya dapat dilakukannya dengan cara berbuat baik. Seperti dengan membantu, menolong, membahagiakan, dan menyantuni kaum kerabat yang kurang mampu, kata politisi PDIP Dapil Selat tersebut.

“Kami atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karangasem dan saya secara pribadi mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Sayawal 1443 H, mohon maaf lahir batin’. Mari kita jaga kebersamaam dan persaudaraan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi di kemudian hari,” ujar Suastika, mengajak.  (LE-KR1)

Lenteraesai.id