judul gambar
DenpasarHeadlines

Program Rutin Tahunan, BEM FISIP Unud Gelar Grand Final Jegeg-Bagus 2022

Denpasar, LenteraEsai.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (BEM FISIP Unud) telah melaksanakan salah satu program kerja rutin tahunan yakni pemilihan Jegeg-Bagus FISIP Universitas Udayana.

Perlombaan atau pemilihan Jegeg-Bagus ini terbagi dalam beberapa rangkaian kegiatan, di mana para finalis akan diseleksi dan diakhiri dengan acara penutupan berupa acara Grand Final dan penyematan gelar Jegeg dan Bagus kepada finalis yang mendapatkan akumulasi perolehan nilai tertinggi.

Acara Grand Final Jegeg-Bagus FISIP Universitas Udayana dilaksanakan pada Minggu (24/4/2022) bertempat di Gedung Teater Taksu Dharma Negara Alaya, Kota Denpasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang terdiri atas Wakil Dekan III, Koordinator Program Studi, serta Organisasi Mahasiwa yang ada di lingkungan FISIP Universitas Udayana. Selain itu, para finalis Jegeg-Bagus lingkungan Universitas Udayana hingga para pendukung turut menghadiri kegiatan tersebut.

Tahun ini, Jegeg-Bagus FISIP Universitas Udayana mengangkat tema ‘Yowana Adibrata Upangga’ yang bermakna ‘Genarasi Muda sebagai Pemegang Tongkat Estafet yang Berkarya Berlandaskan Tingkah Laku yang Mulia’.

Adapun dewan juri yang terlibat pada kegiatan tersebut, ialah Anak Agung Ayu Intan Prameswari SIP MSi, I Made Pramana Sidhartawan, dan Kadek Dena Ayu Ersafira SKg. Berdasarkan penilaian ketiga dewan juri sejak rangkaian awal sampai pada grand final, akhirnya ditetapkan bahwa Ni Made Bulan Cantika Maharani dari Prodi Administrasi Publik dinobatkan sebagai Jegeg FISIP Universitas Udayana tahun 2022, dan Putra Wiguna Arya dari Prodi Ilmu Komunikasi sebagai Bagus FISIP Universitas Udayana tahun 2022.

Selain itu, ada beberapa kategori yang berhasil dimenangkan oleh para peserta JBF Universitas Udayana tahun 2022, diantaranya:

1. NI Komang Ayu Triana Rista Dewi dari Prodi Ilmu Komunikasi dinobatkan sebagai Jegeg Favorit FISIP 2022 dan I Made Ardita Arimbawa dari Prodi Ilmu Politik sebagai Bagus Favorit FISIP 2022
2. Ratu Ayu Allysia Luna Sita Manik Mas dari Prodi Hubungan Internasional dinobatkan sebagai Jegeg Berbakat FISIP 2022 dan Ngakan Made Dwika Sutadewa dari Prodi Administrasi Publik sebagai Bagus Berbakat FISIP 2022
3. Ni Made Bulan Cantika Maharani dinobarkan sebagai sebagai Jegeg Best Speaker FISIP 2022 dan Putra Wiguna Arya dari Prodi Ilmu Komunikasi sebagai Bagus Best Speaker FISIP 2022
4. Kadek Cyntia Cahya Wirayani dari Prodi Sosiologi dinobatkan sebagai Runner Up II Jegeg FISIP 2022 dan Dewa Putu Bhagastya Dharma dari Prodi Hubungan Internasional sebagai Runner Up II Bagus FISIP 2022
5. Ratu Ayu Allysia Luna Sita Manik Mas dari Prodi Hubungan Internasional dinobatkan sebagai Runner Up I Jegeg FISIP 2022 dan I Made Ardita Arimbawa dari Prodi Ilmu Politik sebagai Runner Up I Bagus FISIP 2022.

Ketua Pelaksana Jegeg-Bagus FISIP Universitas Udayana tahun 2022 berharap bahwa perjuangan seluruh peserta Jegeg-Bagus tahun 2022 ini tidak berhenti sampai di Grand Final melainkan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan pageants lainnya di luar kampus, tingkat kota hingga provinsi.

“Kita akan membentuk sebuah paguyuban, di mana seluruh peserta Jegeg-Bagus FISIP Universitas Udayana akan mengemban tugas setahun ke depan,” ujar Gianendra, menyampaikan.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id