judul gambar
HeadlinesKarangasem

Hunian Hotel di Karangasem Terus Alami Peningkatan

Karangasem, LenteraEsai.id – Beberapa kamar hotel yang ada di Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur sepertinya sudah mulai terisi oleh kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Hal tersebut tidak lepas dari beberapa kelonggaran peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga membuat para wisatawan yang akan berlibur ke Bali semakin bertambah.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem I Wayan Kariasa, saat dikonfirmasi Selasa (5/4/2022) mengatakan saat ini  hunian hotel yang ada di Karangasem memang mengalami peningkatan seperti di Hotel Amankila, Alila, Candi Resort, Ashyana dan yang lainnya.

“Saat ini beberapa hotel yang ada di Karangasem sudah terisi sekitar 10 sampai 15 persen dari jumlah kamar yang dimiliki dan kita harapkan terus akan mengalami peningkatan,” ujar Wayan Kariasa.

Wayan Kariasa menambahkan, yang mengisi beberapa kamar hotel tersebut bukan hanya wisatawan domestik tetapi ada beberapa wisatawan mancanegara. Tentu ini merupakan kabar yang sangat baik bagi pelaku pariwisata, khususnya yang ada di Kabupaten Karangasem.

Dengan sudah meredanya kasus Covid-19 dan juga dilonggarkannya beberapa peraturan perjalanan, Wayan Kariasa berharap untuk bulan Juni, Juli dan Agustus kunjungan wisatawan ke Karangasem terus mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan untuk bulan Juni, Juli dan Agustus hunian kamar hotel yang ada di Karangasem bisa mencapai 30 sampai 40 persen dari jumlah kamar yang tersedia,” kata Wayan Kariasa, mengharapkan.

Dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karangasem, Wayan Kariasa terus mewanti-wanti kepada pihak pengelola hotel, restoran maupun destinasi tempat wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan ketat selain itu sertifikat CHSE juga wajib dimiliki dan bagi yang belum mengantongi sertifikat tersebut agar segera mengurusnya,” kata Wayan Kariasa. (LE-Jun)

Lenteraesai.id