judul gambar
DenpasarHeadlines

Tim Yustisi Denpasar Masih Temukan Warga yang Langgar Prokes

Denpasar, LenteraEsai.id – Tim Yustisi Denpasar masih saja menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 setiap kali dilakukan penertiban PPKM Level-2 di masyarakat.

Kali ini, Selasa (14/12), tim yang bergerak di lapangan kembali menjaring 24 pelanggar prokes, kata Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga di sela-sela giat penertiban.

Sayoga mengatakan, dari pelanggar sebanyak itu, 13 di antaranya dibina karena salah menggunakan masker, dan 11 lainnya dijatuhi denda karena tidak menggunakan masker. “Dan sebagai efek jera, semua pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up di tempat, dengan harapan mereka mampu mengingat kesalahannya,” ungkap Sayoga.

Sampai saat ini kasus penularan Covid-19 masih terjadi di Kota Denpasar, maka dari itu Sayoga bersama tim sebagai penegak Perda tidak pernah jenuh untuk melakukan penertiban.

Dalam penertiban itu petugas juga memberikan peringatan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu dapat mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Dengan langkah yang dilakukan, Sayoga berharap penularan Covid-19 bisa ditekan dan pandemi segera berakhir. Dengan demikian perekonomian bisa kembali normal seperti biasa, ujarnya, mengharapkan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id