AdvertorialGianyarHeadlines

Wagub Cok Ace: Bali Baik-baik Saja dan Aman Dikunjungi

Gianyar, LenteraEsai.id – Pandemi Covid-19 seakan meluluhlantakkan sektor pariwisata di Bali. Bahkan, hingga hampir dua tahun berlalu, dunia pariwisata Bali belum juga bangkit.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace pada acara Final Pemilihan Peragawan/Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia Provinsi Bali Tahun 2021, bertempat di Taman Dedari The Royal Pita Maha Resort Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar pada Minggu (28/11).

Wagub Bali menyampaikan rasa bangga kepada peserta Peragawan/Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia Provinsi Bali Tahun 2021. Selanjutnya, ia mengatakan bahwa saat ini peserta adalah para pemenangnya, tidak perlu menunggu lagi juara 1, 2 dan 3. “Dengan tampil di sini, adik-adik semua adalah para pemenangnya. Jangan berkecil hati bila tidak mendapatkan juara,” kata tokoh Puri Ubud ini.

Lebih jauh, ia pun mengatakan, event adalah angin segar bagi Bali, karena sebagaimana yang diketahui, Bali mendapatkan imbas terbesar dari pandemi Covid-19 ini. “Namun sekarang, kita mulai bisa buktikan kepada wisatawan mancanegara dan terutama untuk wisatawan lokal, bahwa Bali baik-baik saja dan aman dikunjungi,” bebernya.

Selain sebagai media promosi pariwisata di era pandemi, Wagub Cok Ace juga berharap ajang ini sebagai kesempatan untuk menjalin persahabatan dan tali persaudaraan sesama model, yang selama ini telah dipisahkan jarak selama pandemi. “Akhir kata, selamat berkompetisi, tunjukkan kualitas terbaik kalian. Gunakan kesempatan ini untuk meraih kesempatan lebih tinggi lagi. Semoga adik-adik bisa menjadi model terkenal dan berkompetisi di tingkat nasional maupun mancanegara,” ujarnya.

Sebelumnya Ni Wayan Budastri Cendani (45) selaku Ketua Panitia Malam Final Top Model Indonesia Provinsi Bali 2021 mengatakan bahwa penjaringan model ini diikuti oleh sekitar 230 model dari anak-anak kelas 1 SD hingga dewasa berumur 25 tahun. Menurutnya, mereka telah digembleng setiap hari Minggu dari bulan Januari 2021 lalu.

“Mereka mendapatkan pendidikan karakter, sehingga diharapkan punya mental yang kuat. Selain juga mereka dididik cara berjalan dan bergaya seperti model profesional,” ujarnya, menjelaskan.

Ia berharap melalui ajang ini kelak akan melahirkan para duta di bidang pariwisata, pendidikan, kebudayaan serta duta antinarkoba dan duta penanggulangan Covid-19. “Ajang ini juga telah melahirkan para model profesional di tingkat nasional hingga artis serta penyanyi ibukota. Kami harap bibit-bibit unggul akan terlahir dari sini,” ucapnya.  (LE-GA1)

Lenteraesai.id