AdvertorialDenpasarHeadlines

Peduli dan Berbagi, Korpri Bali Bantu Warga 1.000 Paket Sembako dan Kursi Roda

Denpasar, LenteraEsai.id – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bali, menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako dan 28 buah kursi roda kepada kelompok penyandang disabilitas, Jumat (19/11/2021).

Penyerahan bantuan bertepatan dengan momentum Penampahan Kuningan itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri tahun 2021 yang puncaknya jatuh pada 29 November mendatang.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di dua lokasi yaitu aula Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Provinsi Bali dan Yayasan Bunga Bali yang beralamat di Jalan By Pass IB Mantra. Pada acara di Aula Kantor Dinsos P3A Bali, Sekda Dewa Indra yang didampingi Kadinsos P3A Dewa Gede Mahendra Putra dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha, secara simbolis menyerahkan bantuan paket smbako kepada perwakilan kelompok penyandang disabilitas tuna netra dan tuna rungu. Selanjutnya, rombongan pengurus Korpri Bali juga mendatangi Yayasan Bunga Bali untuk menyerahkan bantuan berupa 28 kursi roda dan paket sembako.

Ditemui di sela-sela pelaksanan kegiatan, Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwa dalam setiap momentum peringatan hari jadi, Korpri berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, khususnya mereka yang menghadapi kesulitan dan membutuhkan uluran tangan seperti penyandang disabilitas. Ia tak ingin, peringatan Hari Jadi Korpri hanya diisi dengan kegiatan seremonial seperti upacara. Selaku ketua dewan pengurus, ia berharap jajaran PNS yang tergabung dalam wadah Korpri memupuk rasa peduli, empati dan kesetiakawanan sosial sehingga mereka punya tanggung jawab membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti bantuan sembako dan kursi roda yang kita salurkan hari ini, jelas sangat dibutuhkan oleh krama penyandang disabilitas,” ucapnya. Ke depan, birokrat asal Buleleng ini mengajak PNS di lingkungan Pemprov Bali secara berkala menyisihkan sedikit penghasilan yang diperoleh untuk membantu mereka yang membutuhkan. Masih dalam rangka memeriahkan HUT Korpri, dalam waktu dekat jajarannya juga akan menggelar layanan kesehatan bagi Krama Bali.

Kadinsos P3A Dewa Mahendra yang ditemui di lokasi yang sama menyampaikan bahwa bantuan 1.000 sembako nantinya akan disalurkan melalui lembaga yang menaungi kelompok penyandang disabilitas tuna netra dan tuna rungu. “Hari ini kita hadirkan perwakilan untuk penyerahan secara simbolis. Nanti kita akan distribusikan,” ucapnya, menjelaskan. (LE-DP1)

Lenteraesai.id