judul gambar
DenpasarHeadlines

Operasi Pangan Gratis, ACT Bali Bagikan Ribuan Paket Pangan Siap Saji untuk Warga Prasejahtera

Denpasar, LenteraEsai.id – Pandemi yang telah berlangsung hampir selama dua tahun, telah berdampak bagi naiknya jumlah keluarga miskin. Bahkan tak sedikit warga miskin yang kini menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Adanya kondisi di masyarakat seperti itulah yang kemudian menggerakkan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk melakukan Operasi Pangan Gratis serentak di berbagai daerah se-Indonesia pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Tak terkecuali ACT Bali, siang itu melakukan operasi pangan bagi warga prasejahtera yang terdampak secara ekonomi karena pandemi, dengan mengambil lokasi di Jalan Karya Makmur Denpasar.

“Hari ini kita bagikan 1.000 paket pangan siap saji untuk warga prasejahtera di sekitaran Denpasar,” ujar Arofah selaku koordinator Program Operasi Paket Pangan Gratis.

Ia menambahkan bahwa Operasi Pangan Gratis ini akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 selesai. Gerakan ini akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif terus-menerus saling bantu-membantu untuk warga prasejahtera.

“Bersama semua elemen masyarakat ACT juga akan melakukan Operasi Pangan Murah, dan kami juga berharap dari pihak pemerintah dan institusi lainnya ikut aktif dalam program ini,” kata Arofah, mengharapkan.

Operasi Paket Pangan Gratis kali ini dipusatkan di Jalan Karya Makmur Denpasar, Bali, dengan menggandeng cukup banyak komunitas, seperti URCC, MRI Bali, Bali Leo Shanti, PII, RWM Karya Makmur dan komunitas Kalong Denpasar.  (LE-DP)

Lenteraesai.id