judul gambar
HeadlinesKarangasem

BPBD Karangasem Bersama Dinsos dan PMI Serahkan Sembako untuk Warga yang Tertimpa Musibah

Karangasem, LenteraEsai.id – Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem terus menyerahkan bantuan secara langsung untuk warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam.

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (19/9/2021), BPBD bersama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan PMI Kabupaten Karangasem menyerahkan bantuan kepada keluarga I Made Tamin yang beralamat di Banjar Dinas Sangsana, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, yang beberapa hari lalu terkena musibah kebakaran rumah.

“Kita rutin menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam seperti tertimpa pohon tumbang, tanah longsor dan juga kebakaran rumah yang mengakibatkan kerusakan dan juga kerugian akibat dari bencana tersebut,” kata Plt Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa, saat dikonfirmasi.

Selain itu, Arimbawa juga mengimbau kepada masyarakat Karangasem jika sudah selesai melaksanakan persembahyangan baik di rumah, di pura agar selalu mematikan dupa yang masih hidup sebelum pergi.

“Karena belakangan ini cukup banyak terjadi kebakaran rumah akibat kelalaian masyarakat yang lupa mematikan dupa usai bersembahyang,” kata Arimbawa.

Arimbawa juga mengatakan jika membakar sampah di lahan pada saat terik matahari yang disertai hembusan angin kencang, agar dipastikan api atau bara api benar-benar telah padam sebelum ditinggalkan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id