judul gambar
HeadlinesKarangasem

Diterpa Angin Kencang, Sebuah Helikopter Mendarat Darurat di Abang Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebuah helikopter tiba-tiba harus melakukan pendaratan darurat di wilayah Objek Wisata Tirta Amed, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Minggu (18/7).

Kemunculan helikopter secara tiba-tiba di hamparan pasir di wilayah pantai tersebut, sempat membuat warga masyarakat heboh hingga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan ‘burung besi’ itu ke lokasi pendaratan.

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi mengatakan, helikopter tersebut terpaksa mendarat darurat karena mengalami ketidakseimbangan saat terbang di udara akibat diterpa angin yang sangat kencang.

“Karena oleng setelah diterpa angin lencang, akhirnya pilot mengambil keputusan untuk mendarat secara darurat di wilayah Amed,” kata AKP Suadnyana usai melakukan pemeriksaan kepada awak pesawat.

Helikopter tersebut diketahui berangkat dari Canggu, Kabupaten Badung dan hendak menuju ke salah satu vila di daerah Bunutan, Karangasem, namun sebelum sampai ke tempat yang dituju sudah terlebih dahulu ‘ditubruk’ angin kencang. Sementara seluruh penumpang dan juga pilot merupakan warga negara asing (WNA).

Pilot diketahui bernama Berry Chambers, warga negara asal Irlandia, yang siang itu terbang dengan membawa tiga penumpang yaitu Jhond, Mike dan Harvey, ketiganya berasal dari Inggris.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut, demikian juga helikopter tidak mengalami kerusakan apapun karena berhasil melakukan pendaratan darurat dengan mulus, ujar Kapolsek Abang, menjelaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id