judul gambar
HeadlinesKarangasem

Puluhan Warga Kurang Mampu di Bebandem Karangasem Dapat Bantuan Sembako

Karangasem, LenteraEsai.id – Puluhan warga masyarakat yang tergolong kurang mampu di Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah kabupaten setempat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Kelaksa BPBD Kabupaten Karangasem bersama dengan Wakapolres Karangasem beserta jajaran, Kapolsek Bebandem beserta jajaran dan Camat Bebandem.

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Karanagsem terhadap masyarakat yang tergolong kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan kali ini diserahkan kepada 50 warga yang tersebar di delapan desa di Kecamatan Bebandem, Karangasem,” kata Arimbawa saat dikonfirmasi, Kamis (15/7) siang.

Delapan desa di Kecamatan Bebandem yang dimaksud meliputi Desa Bhuana Giri, di mana sembako diserahkan kepada 6 orang, Desa Macang 6 orang, Bungaya 6 orang, Jungutan 6 orang, Bebandem 7 orang, Sibetan 7 orang, Budakeling 6 orang dan Desa Bungaya Kangin 6 orang.

Mengingat saat ini sedang dilaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka penyerahannya diterima oleh para kepala desa di masing-masing desa.

“Nantinya, para kepala desa yang akan menyerahkan bantuan tersebut ke rumah masing-masing warga masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar  Arimbawa, menjelaskan.

Arimbawa menyebutkan bantuan semacam ini akan terus berlanjut di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem dengan menyasar warga masyarakat kurang mampu yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu pada masa PPKM Darurat kali ini,” ucapnya mengharapkan.  (LE-Jun)