judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tengah Malam Pohon Santen Tumbang, Akses Jalan Desa Pertima Tertutup

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebatang pohon jenis santen tiba-tiba tumbang dan menutup akses jalan raya di Banjar Dinas Asak, Desa Pertima, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem pada Jumat (9/7) malam sekitar pukul 22:00 Wita.

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa Sabtu (10/7) pagi mengatakan, pohon tumbang diduga karena bagian akarnya yang sudah lapuk termakan usia hingga tak kuat lagi menahan beban, padahal saat kejadian tidak ada angin kencang maupun turun hujan.

“Beruntung saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan sepi karena sudah malam, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” kata Arimbawa.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh salah seorang warga setempat bernama Wayan Suniastina sekitar pukul 22:20 Wita. “Begitu menerima laporan kita langsung mengerahkan tim TRC Regu III menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan,” ujar Arimbawa.

Kerja bareng selama kurang lebih 30 menit, tim berhasil menangani pohon santen yang sempat menutup jalan tersebut dengan dibantu oleh pecalang, Satgas Covid Desa Pertima dan masyarakat setempat.

“Saat ini, pohon tersebut sudah berhasil disirkirkan dari badan jalan hingga arus lalu lintas sudah kembali berjalan normal,” kata Arimbawa menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id