judul gambar
DenpasarHeadlines

Masuk Tiga Besar Nasional, Pemerintah Kota Denpasar Terima Anugerah Humas Entrepreneurial Award 2021

Denpasar, LenteraEsai.id-  Pemerintah Kota Denpasar berhasil meraih Penghargaan Humas Entrepreneurial Award 2021 pada acara Jakarta Marketing Week dengan mengusung tema Winning In The Recovery Period.

Penganugerahan ini diserahkan MarkPlus Inc yang diterima oleh I Dewa Gede Rai, Kabag Humas & Protokol Denpasar melalui virtual zoom pada Kamis (10/6).

Acara penyerahan penghargaan itu juga dihadiri secara virtual oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate, Wamenkes Dante Saksono, Founder dan Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya serta perwakilan dari kementerian, pemerintah provinsi dan daerah/kota serta masyarakat Indonesia. Pemkot Denpasar menjadi satu-satunya daerah dari Bali yang berhasil masuk 3 besar dalam ajang tersebut.

Johnny G Plate saat membuka acara menyampaikan, momentum pandemi ini membawa perubahan tatanan cara bekerja baru bagi Humas Pemerintah. Saat ini, Humas dituntut lebih aktif dalam menyampaikan informasi kebijakan secara langsung melalui media informasi kapan saja dan di mana saja, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah secara nyata. “Mari bersama-sama dengungkan menuju Indonesia terkoneksi semakin digital semakin maju,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa Pemkot Denpasar ditetapkan menjadi penerima Anugerah Humas Entrepreneurial Award 2021 dengan mengusung program Vaksinasi Massal Menuju Sanur Zona Hijau. Keberhasilan Pemkot Denpasar menyukseskan program Sanur zona hijau dengan tercapainya jumlah sasaran vaksin hingga 105% tidak lepas optimalisasi penggunaan digital marketing campaign.

I Dewa Gede Rai usai menerima penghargaan, turut diundang menjadi pembicara untuk menyampaikan cara Pemkot Denpasar memaksimalkan penggunaan teknologi digital untuk menyukseskan program pemertinah. Dijelaskan bahwa Kota Denpasar selalu mengikuti perkembangan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan menjadi efektif dan efisien.

“Pemkot Denpasar selalu mengikuti perkembangan teknologi digital untuk mensosialisikan program pemerintah kepada masyarakat. Untuk menjangkau semua lapisan masyakarat, Pemkot Denpasar memiliki media sosial seperti Facebook, IG, Twitter, bahkan saat ini akan menjajaki Tiktok aplikasi yang sedang digandrungi anak muda. Hal ini tentu untuk lebih menyebarluaskan program Pemkot Denpasar,” jelasnya.

Sementara Hermawan Kartajaya, selaku Chairman MarkPlus, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap Humas Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga yang telah mengkomunikasikan program-program pemerintah dalam berbagai keterbatasan karena Covid-19, dengan cara eksekusi yang bagus dan punya dampak baik publikasi. Pemenang dipilih oleh tim juri yang terdiri atasi para Perhumas, IMA dan MarkPlus Inc.  (LE-DP)

Lenteraesai.id