judul gambar
AdvertorialBulelengHeadlines

Ketua BPD Sumber Klampok: Wayan Koster Gubernur Pro Rakyat

Buleleng, LenteraEsai.id – Masyarakat Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng memberikan apresiasi kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang telah berjasa menyelesaikan konflik agraria yang telah berlangsung sejak tahun 1960 di desa tersebut.

Penyelesaian tersebut ditandai dengan diserahkannya sertifikat hak milik tanah oleh Gubernur Koster kepada warga di Desa Sumber Klampok pada, Selasa (Anggara Wage, Pahang), 18 Mei 2021.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Ketua BPD Sumber Klampok, Made Sukardana. Menurutnya, momen penyerahan sertifikat hak milik tanah yang dilakukan oleh Gubernur Bali Wayan Koster kepada warga Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak pada Selasa (18/5) lalu merupakan hari yang bersejarah bagi warga masyarakat Sumber Klampok, yang sangat sulit dituangkan dengan kata-kata.

“Karena pada saat itu, kami merasakan telah hadir sang penyelamat yang merupakan seorang pemimpin luar biasa dan benar-benar pro rakyat. Beliau adalah Gubernur Bali Wayan Koster,” ujar Ketua BPD Sumber Klampok Made Sukardana kepada awak media massa pada Rabu (Buda Kliwon, Pahang), 19 Mei 2021.

Ia menyebut Wayan Koster sebagai tokoh ‘is the best’, karena dikepemimpinannya menjadi Gubernur Bali telah memberikan legalitas berupa SHM (Sertifikat Hak Milik) kepada masyarakat yang sangat menunggunya sejak tahun 1960 silam.  (LE-BL1)

Lenteraesai.id