judul gambar
HeadlinesJakarta

Update Longsor Tapanuli Selatan, 12 Orang Terkubur Masih Dalam Pencarian

Tapanuli Selatan, LenteraEsai.id – Proses pencarian korban pascabencana tanah longsor di areal proyek pembangunan Pembangkit Listrik Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih terus dilakukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan akan meneruskan pencarian korban yang belum ditemukan dengan dibantu oleh TNI-Polri, Basarnas dan unsur relawan dengan menggunakan alat berat pada Sabtu (5/1) pukul 08.00 WIB.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Dr Raditya Jati mengatakan, hingga Jumat (30/4) siang, tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 3 korban meninggal dunia dari lokasi kejadian. Ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Sipirok untuk diidentifikasi.

Sebelumnya, tanah longsor terjadi di kawasan proyek PLTA Batang Toru pada Kamis (29/4) sore. Akibatnya dua rumah dan satu unit mobil yang tengah melintas tertimbun longsor.

Dari kejadian tersebut diperkirakan 12 orang hilang tertimbun material longsor. Longsor terjadi karena hujan lebat sejak siang yang melanda kawasan itu.

BPBD dibantu personel Batalyon-C Satuan Brimob Polda Sumut juga telah mendirikan posko penanganan bencana di area lokasi kejadian. Sementara pembersihan di area longsor untuk pencarian dan pertolongan korban akan terus dilakukan hingga seluruh korban berhasil ditemukan. (LE-JK)

Lenteraesai.id