judul gambar
HeadlinesKarangasem

BPBD Karangasem Serahkan Bantuan Terhadap 9 Keluarga Korban Bencana Alam di Manggis

Karangasem, LenteraEsai.id – BPBD Kabupaten Karangasem secara langsung menyerahkan bantuan kepada sejumlah keluarga yang telah menjadi korban bencana alam akibat cuaca ekstrem di wilayah Bali bagian timur.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada 9 kepala keluarga di Kecamatan Manggis yang rumah tinggal atau dapurnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang beberapa hari yang lalu,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa, Selasa (9/3).

Dalam penyerahan bantuan sembako dan beberapa peralatan darurat kebencanaan tersebut, BPBD Kabupaten Karangasem bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Karangasem.

Ia menyebutkan, 9 warga yang mendapatkan bantuan secara langsung itu, masing-masing I Komang Nasa (41) asal Banjar Dinas Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, I Wayan Sinta (45 ) asal Banjar Dinas Kangin, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Ni Nyoman Suriati (57) asal Banjar Dinas Karangasem, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, I Gede Merta Astawa (39) asal Banjar Dinas Tengah, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis.

Selanjutnya Ni Komang Kartini (37) asal Banjar Dinas Mendira, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, I Wayan Nasta (63) asal Banjar Dinas Karangasem, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, I Wayan Ardana (71) asal Banjar Dinas Kanginan, Desa Pasedahan, Kecamatan Manggis, I Wayan Sukartika (47) asal Banjar Dinas Tauman, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, dan I Wayan Tama (60) asal Banjar Dinas Karanganyar, Desa Nyuh Tebel, Kecamatan Manggis.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan dari BPBD Kabupaten Karangasem adalah terpal, air mineral, selimut dan matras, sedangkan dari Dinas Sosial Kabupaten Karangasem berupa sembako terdiri atas beras, minyak goreng dan mie instan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kalaksa BPBD Karangasem tampak didampingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Manggis, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Kepala Dusun yang ada di masing-masing desa.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah di tengah pandemi Covid-19,” kata Kalaksa Arimbawa, mengharapkan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id