judul gambar
HeadlinesKarangasem

Diguyur Hujan Deras, Senderan Badan Jalan Jebol di Desa Ban Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Karangasem, telah membuat senderan badan jalan di Banjar Dinas Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, mendadak jebol pada Selasa (2/2) petang sekitar pukul 18:00 Wita.

Mendapat laporan dari Perbekel Desa Ban, Rabu (3/2) siang tim BPBD Kabupaten Karangasem langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan assessment.

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, senderan jalan di Banjar Dinas Temakung, Desa Ban jebol dalam belasan meter setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak beberapa hari ini.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja membuat kerusakan pada senderan badan jalan yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan panjang 15 meter,” ungkap Kalaksa Arimbawa.

Selain itu, di bawah senderan badan jalan tersebut terdapat pembangunan lapangan bola voli oleh pemuda setempat, sehingga kemiringan senderan menjadi cukup tajam. “Ada kemungkinan itu juga yang menyebabkan badan jalan tersebut menjadi jebol,” katanya, menjelaskan.

Untuk sementara, lanjut dia, kini sudah dipasang rambu jalan agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di jalan raya yang sebagian badannya amblas.

Petugas yang terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan assessment, antara lain TRC BPBD Regu III, pengamat jalan dari Bina Marga, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id