judul gambar
HeadlinesKarangasem

Puluhan Anggota Polres Karangasem Mendadak Jalani Tes Urine

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebanyak 35 anggota di jajaran Polres Karangasem, Bali mendadak harus mengikuti tes urine usai dilakukan gelar apel pagi di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem di Amlapura, Senin (18/1/2021).

Tes yang sekonyong-konyong dilaksanakan tersebut, sempat membuat kaget sejumlah anggota, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menjelaskan bahwa tes urine yang dilakukan mendadak oleh Urkes Polres Karangasem adalah untuk memastikan bahwa tidak ada anggota kepolisian yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya.

“Ini memang sengaja kami lakukan secara dadakan dan hasilnya langsung diketahui saat itu juga. Ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat obat-obatan terlarang,” kata Suartini, menandaskan.

Suartini berharap seluruh anggota Polres Karangasem tetap disiplin dan selalu profesional dalam menjalankan tugas agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, antara lain dengan tanpa menggunakan obat-obatan terlarang.

“Sekali lagi saya tegaskan untuk seluruh anggota Polres Karangasem agar menjauhi obat-obatan terlarang, baik sebagai pengguna apalagi bertindak selaku,” kata Suartini, tegas.

Dari hasil tes yang dilakukan terhadap 35 personel Polres Karangasem,  semuanya dinyatakan negatif alias tidak ada anggota yang teridentifikasi menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id