judul gambar
DenpasarHeadlines

Kiriman Vaksin Covid-19 Tahap II Dikawal Ketat Petugas Mengerahkan Barakuda

Denpasar, LenteraEsai.id – Selang dua hari setelah menerima Vaksin Covid-19 tahap pertama, Kamis (7/1) Pemerintah Provinsi Bali kembali menerima kiriman tahap kedua dari PT Bio Farma Bandung, Jawa Barat.

Pada tahap dua ini dikirim 11 koli vaksin melalui jalur udara. Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuhan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung sekitar pukul 10.00 Wita.

Vaksin datang menggunakan pesawat Garuda Airline GA-438. Beberapa saat setelah mendarat di Bandara Ngurah Rai, vaksin dibongkar dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, termasuk dengan mengerahkan mobil barakuda.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay bersama Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, tampak memimpin regu pengamanan yang diterjunkan siang itu.

Setelah dihitung dan dinyatakan lengkap sesuai dengan data yang ada, Vaksin Covid-19 tersebut diangkut ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati Denpasar Timur.

Bergerak dari Bandara Ngurah Rai menuju Denpasar Timur, vaksin terus mendapat pengawalan ketat aparat keamanan bersenjata lengkap. Para pengawal juga mengerahkan kendaraan lapis baja seperti barakuda.

Pengawalan yang juga menyertakan tim penjinak bom, tampak beriringan memasuki jalanan di TL Patung Kuta-Bundaran Patung Rai, selanjutnya masuk Tol Bali Mandara-TL Pesanggaran ke Jalan By Pas Ngurah Rai Sanur-TL GBB Sanur-TL Tohpati belok kiri-Jalan WR Supratman- depan Mapolda Bali-Jalan Kamboja sampai di Kantor Diskes Provinsi Bali di Jalan Melati Denpasar Timur.

“Vaksin tersebut tiba di Kantor Dinkes Provinsi Bali sekitar pukul 11.00 Wita. Vaksin Covid-19 ini diterima oleh apoteker Dinkes Provinsi Bali, IB Abita Bawana. Selanjutnya disimpan di ruang penyimpanan vaksin Cold Room Dinkes Provinsi Bali sebelum didistribusikan ke seluruh kabupaten/ kota di Bali,” ungkap Kombes Daulay.

Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk Provinsi Bali tiba pada Selasa (5/1) dinihari lalu. Saat itu datang melalui jalur darat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Vaksin yang sudah tiba di Bali ini terlebih dahulu akan diuji oleh Badan POM sebelum didistribusikan ke kabupaten/kota se-Bali.  (LE-DW)

Lenteraesai.id