HeadlinesKarangasem

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Gudang Pakan Ternak di Nongan Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Dalam beberapa hari terakhir bencana pohon tumbang melanda Kabupaten Karangasem akibat hujan yang disertai angin kencang muncul di sejumlah desa di wilayah Bali bagian timur itu.

Kali ini, sebatang pohon kelapa tumbang di Banjar Dinas Bujaga, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Minggu (3/1/2021).

Sumardi Arista, operator jaga pada BPBD Kabupaten Karangasem melaporkan bahwa telah terjadi pohon jenis kelapa sepanjang 10 meter dengan garis tengah 15 cm, tiba-tiba tumbang dan menimpa gudang tempat menyimpan pakan ternak milik I Made Supriadi di Banjar Bujaga.

“Akibat kejadian tersebut, gudang mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun beruntung tidak sampai merenggut korban jiwa maupun luka-luka,” ungkapnya.

Senada dengan Sumardi, Perbekel Desa Nongan Wayan Daging menduga pohon tiba-tiba tumbang setelah bagian perakarannya tidak mampu menahan tiupan angin yang cukup kencang, yang muncul bersamaan dengan turunnya hujan lebat.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kejadian tersebut, dan untuk kerugiannya juga masih belum bisa diperkirakan,” katanya.

Saat ini, pohon tumbang dilaporkan sudah bisa ditangani oleh pemilik gudang dibantu beberapa warga masyarakat di sekitar tempat kejadian.

Pihak BPBD Karangasem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ambil bagian dalam membantu proses penanganan bencana yang terjadi di belahan Banjar Bujaga, Desa Nongan tersebut.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id