judul gambar
HeadlinesKarangasem

Jelang Belajar Tatap Muka, SMPN 1 Manggis Bentuk Satgas Covid-19 di Sekolah

Karangasem, LenteraEsai.id – Disdikpora Kabupaten Karangasem mengarahkan setiap sekolah menyiapkan Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah untuk memperlancar proses belajar mengajar tatap muka yang akan diselenggarakan serentak pada 4 Januari 2021 mendatang.

Menindaklanjuti hal tersebut, SMP Negeri 1 Manggis yang beralamat di Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem telah membentuk Satgas Covid-19 yang siap bertugas di sekolah, kata Kepala SMP Negeri 1 Manggis Drs I Komang Darma Suastika saat ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu (26/12/2020).

“Kami sudah membentuk Satgas Covid-19 dan pada hari Senin, 28 Desember nanti akan membuat simulasi tentang proses belajar tatap muka, seperti cara mencuci tangan yang benar, memakai masker yang benar dan menjaga jarak saat para murid menerima pelajaran dari guru,” ucapnya.

Melalui giat simulasi itu, lanjut Kepsek Darma Suastika, nantinya seluruh siswa diharapkan tahu dan mengerti tentang aturan protokol kesehatan yang harus ditaati selama mengikuti proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Untuk pelaksanaan tentang proses belajar mengajar tatap muka di masa Covid-19 yang masih terus mewabah, Suastika mengaku sudah melakukan rapat mengenai hal tersebut dengan seluruh orang tua siswa.

“Kami sudah melakukan rapat dengan seluruh orang tua siswa dan kebanyakan setuju dengan proses belajar tatap muka yang segera akan dilaksanakan, walaupun ada juga beberapa di antaranya yang tidak setuju. Mungkin karena takut terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di sekolah,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaannya nanti, lanjut Suastika, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, supaya tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Jika nanti ada siswa yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat datang ke sekolah, akan langsung kami suruh pulang sembari mengingatkan untuk tetap dapat mengikuti proses belajar mengajar dari rumah melalui sistem  daring yang belakangan ini sudah biasa kami lakukan,” katanya menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id