DenpasarHeadlines

Ubung Libatkan Kader Kelurahan Sebagai Ujung Tombak Putus Covid-19

Denpasar, LenteraEsai.id – Kelurahan Ubung, Denpasar Utara terus menggencarkan kegiatan edukasi Gerakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) dengan melibatkan kader kelurahan sebagai ujung tombak di lapangan.

Berkaitan dengan itu, jajaran Pemerintah Kelurahan Ubung bersinergi dengan Jero Bendesa Desa Adat Ubung, Satgas Gotong Royong, TP PKK Kelurahan Ubung, Puskesmas Pembantu Ubung, serta para Kader2 PKK Lingkungan se-Kelurahan Ubung dalam mengingatkan kembali untuk secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lurah Ubung Wayan Ariyanta saat dikonfirmasi Minggu (18/10) mengatakan, dalam kegiatan ini tidak ditemukan adanya pelanggaran. “Namun yang kita harapkan bagaimana dalam masyarakat dimulai dari keluarga masing-masing dapat melaksanakan protap kesehatan secara disiplin guna mengantisipasi terjadinya klaster keluarga yang belakangan ini menonjol dalam penyebaran kasus Covid-19 di Kota Denpasar,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan sosialisasi kali ini pihaknya menggencarkan edukasi dengan melibatkan kader Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarag Lansia (BKL) dan Kader Lingkungan sebanyak 30 orang yang tersebar di masing-masing lingkungan se-Kelurahan Ubung.

“Sesuai arahan Wali Kota Denpasar dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19, di masing-masing desa dan kelurahan agar melibatkan kader- kader yang ada sebagai ujung tombaknya. Sosialisai mulai dari keluarga ke saudara terdekat, ke banjar atau lingkungan agar protokol kesehatan di lakukan secara disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ubung khususnya, dan di Kota Denpasar pada umumnya,” katanya, menandaskan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id