judul gambar
HeadlinesTabanan

Kodim 1619/Tabanan Gandeng Pelawak Bali ‘Sengap’ Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Tabanan, LenteraEsai.id – Setelah pada Jumat 17 April 2020 bersama seluruh komponen masyarakat, Kodim,Polres, Pemda dan instansi terkait serta Satgas Covid-19  menyampaikan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat di Kota Tabanan, Senin (20/4) Kodim 1619/Tabanan di bawah kepemimpinan Komandan Kodim Letkol Inf Toni Sri Hartanto kembali menggandeng desa adat dan Komunitas Seniman Tabanan Pelawak Bali “Sengap” dan salah satu personel ‘Arja Muani’ asal Tabanan untuk menyampaikan imbauan dengan pendekatan kearifan budaya lokal kepada masyarakat.

Sebelum penyampaian imbauan atau sosialisasi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 berlangsung, Dandim 1619/Tabanan Letkol Toni Sri Hartanto menerima  para prajuru Desa Adat Kota Tabanan yang dipimpin Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta SE bersama seniman Tabanan di ruang kerjanya Jalan Katamso No 2 Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan menyampaikan pesan atau amanat dan arahan kepada para seniman dan prajuru desa adat yang hadir untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti arahan maupun instruksi dari pemerintah baik gubernur maupun bupati untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan. Dengan melaksanakan segala imbauan pemerintah melalui pendekatan budaya lokal, tentunya akan mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat, pesan Dandim.

“Iimbauan yang kita sampaikan bersama prajuru adat dan seniman ini, mudah-mudahan dapat membuat masyarakat menjadi semakin mengerti dan mengikuti arahan pemerintah untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tabanan,” ujar Dandim, berharap.

Setelah menerima pesan dan arahan dari Komandan Kodim 1619/Tabanan, para prajuru adat yang dipimpin Bendesa Adat Kota Tabanan bersama seniman ‘Sengap’ dan rekannya, berkeliling dengan pengeras suara menggunakan kendaraan patroli Kodim 1619/Tabanan untuk menyampaikan imbauan kepada warga Tabanan dengan pendekatan secara adat dan cara khas pelawak Bali yang kocak dan lucu.

Kegiatan penyampaian hmbauan tersebut dipimpin oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka bersama anggota dengan menyasar Pasar Lapangan Alit Saputra Tabanan, Jalan Pahlawan, Jalan Gajahmada, Jalan Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauhpala dan Pasar Pesiapan Tabanan.  (LE-TB)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id