judul gambar
GianyarHeadlines

Siapkan Dispora Cup, INKAI Gianyar Audiensi ke Pj Bupati Tagel Wirasa

Gianyar, LenteraEsai.id – Menjaring bibit atlet potensial dan menggalang prestasi atlet, Institut Karate Do Indonesia Cabang Gianyar akan menggelar Dispora Cup pada 17 Maret mendatang. Demi kelancaran acara, Ketua Panitia Pelaksana Dispora Gianyar Cup Kadek Yudha Maharaj Diputra menghadap langsung ke Penjabat Bupati Gianyar untuk meminta dukungan.

“Jadi maksud kami menghadap bapak yaitu, kami ingin melaporkan bahwa kami INKAI Gianyar akan melaksanakan event kejuaraan Karate tanggal 17 Maret nanti di Pusat Pemerintahan Kecamatan Payangan. Kami mohon dukungan atau bantuan Bapak demi kelancaran acara,” ujar Ketua Panpel Kadek Yudha di Ruang Kerja Pj Bupati Gianyar.

Ditambahkannya, Dispora Cup INKAI Gianyar tahun ini merupakan yang kedelapan kalinya sejak pertama kali digelar tahun 2015. “Event ini merupakan Dispora Cup VIII yang kami laksanakan. Pertama kali itu dilaksanakan Tahun 2015 namun sempat tidak terlaksana karena adanya pandemi,” sambungnya.

Disampaikannya, di samping menjaring atlet dan menumbuhkembangkan budaya olahraga, kejuaraan Karate ini juga akan membantu siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga namun kurang dalam akademis dalam hal mencari sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa mengungkapkan akan mendukung kegiatan tersebut guna menumbuhkan kegemaran berolahraga di kalangan generasi muda.

“Anak-anak muda energinya besar sekali, jadi kita dorong untuk kegiatan berolahraga karena dengan itu energinya akan terkuras untuk kegiatan positif sehingga dampaknya dapat mengurangi kegiatan negatif seperti begadang atau minum-minuman,” tegasnya.

“Dengan habisnya energi untuk berolahraga atau kegiatan positif lainnya harapan saya trend negatif dapat digeser bahkan dihilangkan,” lanjutnya penuh harap.

Sementara itu, Kepala Dispora Gianyar I Wayan Wirasa mengharapkan even tersebut dapat dilakukan dengan skala lebih besar di tahun berikutnya guna menarik minat siswa untuk ikut berpartisipasi.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id