judul gambar
DenpasarHeadlines

Sekda Alit Wiradana Dukung Atlet Karate Denpasar Berlaga di Olimpiade Internasional Portugal

Denpasar, LenteraEsai.id – Kota Denpasar, Provinsi Bali mengirimkan atlet karate terbaik sebagai kontingen perwakilan Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional di Portugal tahun 2023 ini.

Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Umum Inkanas Bali I Gusti Nyoman Wintara beserta jajaran melakukan audiensi kepada Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana, di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (21/11/2023).

“Sebelumnya atlet kita ini berlaga di pertandingan O2SN di Jakarta. Karena meraih juara 1 pada ajang tersebut, sehingga kali ini terpilih sebagai perwakilan Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional di Portugal,” katanya.

Wintara menyebutkan, Olimpiade kali ini akan digelar pada Jumat hingga Minggu, 1-3 Desember mendatang, di mana Denpasar mengikuti Kelas Kadet dengan berat badan 63 kilogram.

“Mudah-mudahan dalam ajang ini atlet kita bisa membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Denpasar di kancah dunia, sehingga harapan ke depannya dapat memotivasi atlet lainnya, terutama pada cabang karate agar dapat berlatih dengan lebih giat lagi,” ungkap Wintara.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana turut mengapresiasi semangat dari generasi muda Denpasar hingga dapat berlaga mewakili Bali di kancah internasional. Pihaknya berharap ke depannya atas prestasi dan perjuangan ini dapat memberikan suatu kebanggaan kepada orang tua, sekolah, serta Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, prestasi ini juga merupakan bagian dari karakter bangsa, apalagi masih pada usia dini sehingga waktu untuk berlatih masih sangat panjang untuk menjadi yang lebih baik.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, berlatih lebih giat, dan juga tetap jaga sportivitas dalam berlaga. Dengan demikian astungkara nantinya dapat bertanding dengan baik dan dapat membawa nama Denpasar dan Bali di kelas dunia,” ujar Alit Wiradana, menekankan.

Ketut Melki Candra Saputra, atlet karate yang akan berangkat ke arena dunia itu, saat ditemui mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemkot Denpasar beserta jajarannya.

“Tentu dalam memhadapi pertandingan ini saya sudah mempersiapkan mental dan berlatih dengan giat. Tentu saya hanya bisa minta doa restu kepada seluruh jajaran, sehingga dalam olimpiade kali ini bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata Ketut Melki, bersemangat.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id