BulelengHeadlines

Kakek yang Dilaporkan Hilang, Ditemukan Telah Menjadi Mayat di Desa Petandakan-Buleleng

Singaraja, LenteraEsai.id – I Gede Sedana, seorang kakek berusia 80 tahun yang semula dilaporkan hilang, ditemukan telah menjadi mayat di Desa Petandakan-Singaraja, Kecamatan dan Kabupaten Buleleng pada Senin (21/8/2023) siang.

Penduduk Dusun Pondok, Desa Petandakan itu, oleh pihak keluarganya sempat dilaporkan hilang setelah sejak Selasa dini hari, 15 Agustus 2023 lalu meninggalkan rumah, namun tidak juga kunjung datang ke tempat tinggalnya.

Tetapi secara tidak sengaja, korban Gede Sedana akhirnya ditemukan telah menjadi mayat oleh seorang warga yang kebetulan datang untuk keperluan mencari sarang lebah ke sekitar tempat ditemukannya jenazah.

Petugas pada Polsek Singaraja mengungkapkan, Putu Merta (45), pria asal Desa Sarimekar, pada Senin (21/8) siang datang untuk mencari sarang lebah madu di tepian Tukad Kayoandari di Desa Petandakan. Sedang asik mengamati rimbunan pepohonan, tiba-tiba Merta mencium bau yang tidak sedap.

Merasa penasaran, Merta kemudian mencari sumber bau tersebut hingga akhirnya dikagetkan melihat sesosok tubuh laki-laki dalam keadaan tergeletak di semak-semak bambu, lengkap dengan pakaian yang dikenakannya. Dikarenakan tidak berani mendekati, Merta selanjutnya melapor kepada aparat Desa Petandakan, ujar Aiptu Made Sudida, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Singaraja.

Dari laporan tersebut, aparat desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah warga masyarakat mendatangi lokasi penemuan tersebut. Setelah dicek oleh salah seorang keluarga korban yang ikut, dipastikan bahwa sesosok jenazah yang telah membusuk itu adalah korban Gede Sedana.

Tim SAR dari Basarnas yang sebelumnya telah melakukan upaya pencarian, akhirnya bersama-sama melakukan evakuasi jenazah sang kakek yang telah hampir sepekan menghilang dari rumahnya itu.

Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan mengenai sebab-sebab kematiannya, sementara kasusnya kini ditangani pihak Polsek Singaraja.  (LE/Bel)

Lenteraesai.id