judul gambar
BulelengHeadlines

Kapolres dan Dandim Buleleng Cek Pos Pengamanan serta Bagikan Bingkisan

Buleleng, LenteraEsai.id – Dua pejabat otoritas keamanan di Bali bagian utara, yakni Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana SIK MH bersama Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji SSos MI Pol, secara bersama-sama terjun langsung ke lapangan melakukan pengecekan terhadap personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan.

Pos yang pertama dikunjungi adalah pos pengamanan (Pospam) yang ada di eks Pelabuhan Buleleng di Kota Singaraja. Dalam kunjungan tersebut dua pejabat otoritas pengamanan Buleleng mendapatkan paparan dari Kaposko tentang situasi Kamtibmas di sekitar lingkungan Pospam selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

Disampaikan juga bahwa di eks Pelabuhan Buleleng merupakan daerah tujuan wisata (DTW), sehingga personel jaga yang ada di pos pengamanan meningkatkan patroli jalan kaki dan patroli dialogis.

Setelah melakukan pengecekan di pos pengamanan di eks Pelabuhan Buleleng, hal serupa dilanjutkan ke pos pelayanan yang ada di Terminal Banyuasri Singaraja. Di tempat ini, kedua pejabat otoritas pengamanan kembali mendapatkan penjelasan bahwa pelayanan yang telah dilaksanakan berupa mudik gratis, berjalan aman dan nyaman dengan puluhan peserta yang ikut mudik.

Sementara personel yang siaga di Pos Lovina juga menyatakan siap untuk melaksanakan pengamanan di daerah tujuuan wisata tersebut, terlebih pada seputar Lebaran kali ini.

Personel jaga yang ada di setiap pos pengamanan terdiri dari semua unsur pengamanan, yakni TNI, Polri, Dinas Kesehatan serta unsur lainnya yang melaksanakan tugas selama 24 jam. Pada kesempatan itu, Kapolres Buleleng dan Dandim 1609/Buleleng menyerahkan bingkisan kepada petugas di setiap pos yang dikunjungi.

“Ini bentuk solidaritas dan sinergitas TNI/Polri dalam melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Kabupaten Buleleng, dengan kebersamaan menjadikan rasa aman dan nyaman untuk Bulelebg,” ucap Kapolres yang diiyakan Damdim Buleleng. Ditambahkan bahwa bingkisan yang diberikan kepada personel jaga sebagai bentuk kepedulian pimpinan. (LE-Bel)

Lenteraesai.id