judul gambar
GianyarHeadlines

TP PKK Gianyar Ambil Bagian Meriahkan HUT HKG Provinsi Bali 

Denpasar, LenteraEsai.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar ambil bagian memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Bali dengan mengirimkan peserta lomba senam dan paduan suara.

Lomba senam ‘Nangun Sat Kerti Loka Bali’ dan lomba paduan suara serangkaian peringatan HUT HKG TP PKK di tingkat Provinsi Bali itu, digelar di Gedung Wanita Nari Graha, Renon Denpasar pada Jumat (10/3/2023).

Dalam lomba tersebut, TP PKK Provinsi Bali menetapkan peraturan usia peserta lomba senam mulai dari 20 hingga 35 tahun, dan untuk lomba paduan suara ditetapkan batas usia dari 25 hingga 40 tahun.

Meski demikian, TP PKK tidak mengharuskan pesertanya dari kader PKK saja, namun di luar kader PKK hingga masyarakat umum dapat mengikuti lomba.

Menurut panitia, tujuan lomba agar nantinya saat peserta kembali ke wilayah masing masing dapat menjadi contoh atau pemandu. Sebelumnya,  TP PKK Provinsi Bali juga telah turun ke masing-masing kabupaten untuk memberi pembinaan guna meminimalisir kesalahan saat lomba.

Untuk memastikan dapat tampil maksimal, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra telah melaksanakan seleksi. “Dalam hal ini kami dari TP PKK Gianyar telah melakukan tahapan seperti seleksi peserta, lamanya latihan, dan pakaian yang digunakan sesuai ketentuan dalam technical meeting yang akan menjadi indikator penilaian. Dan kemarin telah berlangsung lomba dengan baik dan lancar,” ujar Dayu Surya, panggilan akrabnya.
Ia memastikan bahwa penampilan perwakilan dari TP PKK Gianyar tidak kalah dengan peserta lainnya. Meski demikian, dirinya menerima sepenuhnya apapun yang diputuskan oleh dewan juri. Dayu Surya juga memastikan bahwa perwakilan dari Gianyar merupakan putra putri terbaik Gianyar.
“Kami dari TP PKK mengirimkan putra putri terbaik Gianyar, dengan harapan dapat tampil maksimal dan meraih juara,” ujarnya, mengharapkan.   (LE-GR)
Lenteraesai.id