BangliHeadlines

Sedana Arta-Diar Terus Lakukan Terobosan Membangun Kabupaten Bangli

Bangli, LenteraEsai.id – Sebagai sumber kehidupan masyarakat Bali, Bangli memiliki potensi sumber daya yang besar dan berpotensi. Ini tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya manajemen tata kelola pemerintahan yang tepat dan tanpa adanya peran, partisipasi dari semua stakeholder.
“Untuk itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bangli untuk bahu-membahu, bersatu, bangkit dan ‘jengah’ membangun Bangli dengan mengusung visi pembangunan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli’ yang sejalan dengan visi Pembangunan Provinsi Bali, dan tentunya dengan membawa harapan besar untuk dapat bersinergi satu jalur satu komando mewujudkan ‘Bali Era Baru’,” kata Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.
Di bawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, Bangli telah melakukan pembangunan di antaranya pembangunan Taman Kota, pengadaan lampu penerangan jalan,  pembangunan Alun-alun Bangli, Anjungan Penelokan, revitalisasi gedung, pembangunan Labkesda, penataan pedestrian kawasan pariwisata Kintamani, BMB, pembangunan Gedung DPRD, dan pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Bangli.
Selain itu juga telah dilakukan revitalisasi sejumlah pasar, di antaranya Pasar Rakyat Kayuambua, Pasar Loka Srana, pembangunan Ruko Pasar Singamandawa tahap I, penyelenggaraan jalan kabupaten yang telah diresmikan , pembangunan yang dilakukan atas usaha bersama seluruh OPD dan pendampingan terhadap seluruh sumber-sumber pendanaan.
Terobosan Sedana Arta, bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut dengan dibangunnya Sirkuit Drag Race yang ada di Desa Landih, tentu kini dapat menampung anak muda Bangli pada khususnya, dan Bali pada umumnya yang punya hobi di bidang otomotif (motor).
Rasa ‘jengah’ untuk membangun Bangli di bawah komando Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli  I Wayan Diar selama dua tahun memimpin Kabupaten Bangli, kini terus digencarkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Bupati dan Wakil Bupati Bangli mewakili seluruh masyarakat Bangli mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Bali Wayan Koster atas segala dukungannya dalam mensukseskan setiap program pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bangli dan juga selalu mengawal dan mengkomunikasikan setiap usulan proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bangli ke pemerintah pusat.
Pemimpin Bali Wayan Koster dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bangli dan itu nyata, di mana pada tahun 2022 Kabupaten Bangli dibantu Rp60 miliar lebih dan di tahun 2023 dibantu Rp80 miliar lebih yang bersumber dari Dana APBD Provinsi Bali, kata Sedana Arta saat menerima kunjungan kerja Gubernur Bali  Wayan Koster, di Alun-alun Bangli, Minggu (26/2/2023).
Turut hadir dalam kunjungan kerja Gubernur Bali ke Kabupaten Bangli tersebut, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny Suciati Diar, Anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Budiutama, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli, Angota DPRD Kabupaten Bangli, Sekda Bangli, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, para rektor perguruan tinggi, pimpinan Perangkat Daerah Provinsi Bali, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, para kepala sekolah se-Bangli, FKUB, ketua MDA Kabupaten Bangli, para perkebekel, tokoh masyarakat, penglisir puri, para seniman dan undangan lainnya.
Dalam acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada tiga pemenang like terbanyak video edukasi pembuatan Eco Enzyme. Cairan ini kembali akan dituangkan secara serentak di Danau Batur pada Mei mendatang, sebagai bentuk komitmen Pemkab Bangli mengawal visi  Gubernur Bali yaitu ‘Danu Kertih’. Gerakan ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat Bangli, ujar Bupati Sedana Arta, menyampaikan.  (LE-BL)
Lenteraesai.id