judul gambar
HeadlinesInternasional

Kerja Sama Investasi, KOPITU Tanda Tangani MoU dengan Malaysia Anxi Chember of Commerce & Industry

Malaysia, LenteraEsai.id – Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menandatangani MoU dengan Malaysia Anxi Chember of Commerce & Industry untuk kerja sama dalam bidang halal, ketenagakerjaan, marketplace dan investasi.
Penandatanganan naskah MoU dilakukan Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo dengan Chairmen Malaysia Anxi Chember of Commerce & Industry Dato’Eric Ong Chen Hung, di Kualalumpur, Malaysia pada Kamis, 26 Januari 2023.
Kerja sama antara KOPITU dengan Malaysia Anxi Chember of Commerce & Industry itu juga sebagai upaya meningkatkan penetrasi pasar produk UKM Indonesia ke Negeri Jiran tersebut.
“Malaysia Anxi Chember of Commerce & Industry atau yang lebih dikenal dengan Kadin Malaysia, tentunya menjadi mitra strategis dalam pemasaran produk UKM Indonesia di Malaysia, kususnya bagi anggota KOPITU,” ujar Yoyok Pitoyo.
Dalam MoU yang berisikan tentang Halal, Ketenagakerjaan, Marketplace dan Investasi ini tentunya dapat meningkatkan penetrasi pasar produk UKM Indonesia di Malaysia, mengingat diaspora Indonesia yang cukup banyak di Malaysia dan tentunya cita rasa yang dimimati masih sama dalam bidang makanan & minuman.
Dalam bidang Investasi, KOPITU berfokus pada pengembangan E-Store yang telah dibuat sebelumnya oleh KOPITU untuk mendukung pemasaran produk UKM dengan sistem Fulfilment di Malaysia.
“Kami siap bekerja sama dan sepenuhnya mendukung langkah KOPITU dan bersama mengembangkan potensi UKM di negara kami dan Indonesia tentunya,” ucap Dato’Eric.
Dalam rangkaian kunjungan KOPITU di Malaysia, banyak pihak yang mendukung langkah KOPITU. Tentunya ini merupakan langkah awal untuk dapat bersama membangkitkan perekonomian UKM Indonesia.   (LE-KL)
Lenteraesai.id