judul gambar
HeadlinesKarangasem

Songsong Pemilu 2024, KPU Kabupaten Karangasem Lantik Ratusan Anggota PPS

Amlapura, LenteraEsai.id – Menjelang perhelatan pemilu serentak tahun 2024, KPU Kabupaten Karangasem, Bali telah bergerak melakukan berbagai persiapan, antara lain pembentukan PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa.

Ratusan anggota PPS dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Karangasem, secara serempak dilantik pada Selasa, 24 Januari 2023, bertempat di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Karangasem di Amlapura.

Acara pelantikan PPS dimulai dengan acara majaya-jaya dan persembahyangan bersama yang diikuti oleh seluruh anggota PPS se-Kabupaten Karangasem. Selanjutnya berkumpul di Aula Mall Pelayanan Publik untuk melaksanakan kegiatan pelantikan dengan pembacaan sumpah janji anggota PPS.

Tercatat sebanyak 234 anggota PPS yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Karangasem yang dilantik pada siang itu, di mana masing-masing desa terdapat 3 anggota PPS.

Kegiatan pelantikan anggota PPS tersebut tampak dihadiri Bupati Karangasem, Prokopimda, Sekretaris KPU Provinsi Bali, Kesbangpol, Bawaslu, Kejaksaan, Pengadilan, dan komesioner KPU Kabupaten Karangasem.

I Made Oka Purnama selaku Sekretaris KPU Provinsi Bali yang hadir mewakili Ketua KPU Provinsi Bali dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Ketua KPU.

“Selamat untuk seluruh anggota PPS yang telah dilantik dan semangat untuk mengemban tugas negara dalam menyukseskan Pemilu 2024,” ucapnya.

Bupati Karangasem I Gede Dana yang turut hadir menyaksikan acara pelantikan anggota PPS, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan memberikan pesan kepada seluruh anggota PPS yang akan bertugas pada pemilu mendatang.

“Saya minta dapat bekerja dengan netralitas, intregritas dan solidaritas, serta yang juga penting dapat saling berkoordinasi untuk kelancaran Pemilu 2024,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Karangasem Ngurah Gede Maharjana dalam sambutannya juga memberikan ucapan selamat dan pesan-pesan kepada para anggota PPS dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat untuk PPS yang sudah dilantik dan selanjutnya mulai dari sekarang berkoordinasi di desa dan mulai bergerak di desanya masing-masing,” ujarnya.

Usai dilantik, dilaksanakan kegiatan Apel Siaga dengan Ngurah Gede Maharjana selaku Pembina Apel. Setelah kegiatan apel selanjutnya dilaksanakan pemaparan materi teknis oleh 5 komisioner KPU dan Sekretaris KPU Provinsi Bali. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (LE-AS)

Lenteraesai.id