judul gambar
HeadlinesKarangasem

‘Mutiara’ dari Timur, Indry Tampil Memukau di Panggung Besar HUT Kota Amlapura

Amlapura, LenteraEsai.id – Karangasem merupakan salah satu kabupaten yang terletak paling timur Pulau Bali, mempunyai SDM dengan berbagai bakat yang perlu dikembangkan untuk menunjang potensi generasi menjadi lebih bersemangat dalam mewujudkan impiannya.

Seperti halnya seorang anak gadis bernama Ni Luh Indryani Maheswari (16), beberapa kalangan mengharapkan bakat anak gadis yang tinggal di Kota Amlapura, Karangasem itu perlu untuk terus dikembangkan.

Betapa tidak, gadis kelahiran 2007 yang memiliki nama panggilan ‘ganda’ yakni Oting dan Indry itu, selama ini dikenal memiliki suara emas. Di luar kesehariannya selaku siswa di bangku kelas 10 SMAN 1 Amlapura, Indry kini terus berupaya mengembangkan bakat yang dimiliki.

Di samping memiliki hobi dan bakat menyanyi, Indry yang mengaku akan mengambil jurusan IPS pada kelas 11 nanti dengan harapan dapat  mewujudkan cita-citanya menjadi psikolog, juga sering berlatih nari dan dansa. Dari ketiga hobi tersebut, Indry mengaku saat ini lebih fokus mengembangkan bakatnya sebagai penyanyi yang sudah menjadi kegemarannya sejak berumur 12 tahun.

Dari hobinya tersebut ia sudah sempat tampil di panggung besar pada saat momen HUT ke-382 Kota Amlapura tahun 2022 lalu, dan juga di panggung-panggung pertunjukan besar lainnya. “Selama tahun 2022 lalu, saya tampil dalam empat pertunjukan yang tergolong besar di Kabupaten Karangasem,” kata Indry, berbangga.

Ditanya mengenai lagu yang sering dibawakannya, Indry mengatakan, antara lain lagu yang berjudul Rasa Ini yang biasa dinyanyikan Vierra, Glimpse of Us (Joji), Tanah Airku (Saridjah Niung), Love Story (Taylor Swift), dan Asmalibrasi (Soegi Bornean).

Indry yang di lingkungan kerabatnya lebih sering dipanggil Oting itu mengaku cukup puas dengan penampilannya selama ini bila dilihat dari antusiasme dan sambutan penonton yang begitu besar. Namun demikian, kata dia, yang namanya kendala di arena pertunjukan tentu saja tetap ada.

“Beberapa kendala sempat saya alami di atas panggung. Salah satunya, tidak serasinya irama musik dengan warna dan nada vokal yang saya miliki,” ujar Indry dengan menyebutkan bahwa hal tersebut tidak membuatnya panik dan tetap lanjut dalam membawakan lagunya.

Untuk mengembangkan bakat di sela-sela kesibukannya itu, Indry  mengikuti les privat menyanyi sejak tahun 2020 di salah satu tempat les nyanyi di Karangasem, yang secara rutin diikuti sekali dalam seminggu.

Melalui usaha yang dilakukan dalam upaya mengembangkan bakatnya, Indry berharap dapat diberikan kelancaran, dan dapat pentas di ajang ivent yang lebih besar, baik di daerah sendiri maupun di tempat lain. “Mudahan semuanya dilancarkan untuk menambah pengalaman, dan juga memperluas relasi,” ucapnya saat ditemui di rumahnya, Sabtu (7/1/2023).

Bisa tampil dengan maksimal adalah kebanggaan bagi diri dan juga keluarganya. Karenanya, ia berharap bisa tampil lebih sukses ke depannya, sekaligus juga agar menjadi kebanggaan atau ‘mutiara’ yang menerangi  kota tempat tinggalnya sekarang, yaitu Amlapura yang berada di sisi timur Pulau Bali.  (LE-AS)

Lenteraesai.id