HeadlinesKarangasem

Isi ‘Kelas Inspirasi’, Bupati Gede Dana Tuturkan Mulianya Profesi Sebagai Bupati

Karangasem, LenteraEsai.id – Motivasi, mimpi, cita-cita dan harapan mesti ditanamkan sejak dini kepada diri anak-anak. Hal tersebut disampaikan Bupati Karangasem Gede Dana saat menjadi narasumber pada kegiatan ‘Kelas Inspirasi’ di TK Negeri Pembina Karangasem, Selasa (25/10/2022).

Kepala TK Negeri Pembina Dewa Ayu Anom pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ‘Kelas Inspirasi’ bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak mengenai segala jenis profesi, di mana sebelumnya pernah mengundang seseorang yang berprofesi sebagai polisi, tentara, dan kali ini seorang bupati.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Karangasem itu, disambut riang gembira oleh anak-anak TK dengan meneriakkan yel-yel yang penuh semangat. Tempik sorak pun terdengar dari masing-masing ruang kelas yang ada di TK Negeri Pembina Karangasem, yang kini memiliki 195 siswa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana dengan penuh semangat menyampaikan bahwa menjadi bupati merupakan tugas yang mulia, bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati. “Kalau anak-anak besar nanti, mau jadi apa?. Ada yang mau jadi bupati?. Tugas bupati itu berat, tapi sangat mulia,” ujar Gede Dana di hadapan para siswa.

Selain itu, Bupati Gede Dana juga mengajak anak-anak usia dini untuk bisa belajar mandiri, suka membantu orang tua dan jangan terlalu sering bermain gadget, karena pada saat ini diketahui anak-anak sangat kecanduan bermain handphone daripada bermain dengan teman-temannya.

“Bapak waktu kecil mandi sendiri, makan sendiri dan sangat senang membantu orang tua,” kata Gede Dana sembali kembali mengingatkan¬† anak-anak untuk tidak sering bermain handphone. “Jangan terlalu sering main HP, melainkan harus rajin-rajin belajar agar bisa mencapai cita-cita nanti,” ujar Bupati Gede Dana.

Bupati Gede Dana juga menggunakan kesempatan tersebut untuk mengingatkan tenaga pendidik, bahwa pendidikan itu penting, Melalui jalan pendidikan, kualitas sumber daya manusia bisa ditingkatkan. “Pada usia emas anak antara 0 (nol) sampai 6 (enam) tahun, anak mesti mendapat perhatian ekstra,” ungkap Bupati Gede Dana. (LE-Ami)

Lenteraesai.id