judul gambar
HeadlinesPendidikan

FK Unud Terima Kunjungan Terkait Pembukaan Prodi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler

Denpasar, LenteraEsai.id – Untuk mengembangkan keilmuan di bidang kedokteran dan meningkatan sumber daya kesehatan, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menerima kunjungan Tim Evaluasi Lapangan dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek terkait usulan pembukaan Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler.

Kunjungan tim evaluasi berlangsung selama 2 hari pada 20-21 Oktober 2022 bertempat di Departemen Ilmu Bedah FK Unud, RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah (21/10/2022) di Denpasar.

Tim evaluasi yang tiba di Denpasar beranggotakan 15 orang yang berasal dari berbagai lembaga, di antaranya:
1. Direktur Kelembagaan – Dr Lukman ST MHum
2. Direktorat Kelembagaan – Deny Kurniawan MSc PhD
3. Ditjen Tenaga Kesehatan Kemkes- Kemat SKp MKes
4. LAMPT-Kes – Dr Soetrisno Soemardjo MA
5. IDI – Prof Dr dr Budi Wiweko SpOG(K)-FER MPH
6. MKKI – Dr dr Setyo Widi Nugroho SpBS (K)
7. KKI – Prof drg Melanie MBiomed
8. AIPKI – Dr dr H Nasrudin Andi Mappaware SpOG
9. ARSPI – Dr dr Arie Utariani SpAn-KAP
10. Universitas Padjadjaran – Prof Dr dr Dany Hilmanto SpA(K)
11. Universitas Katolik Atma Jaya – dr Liliana Sugiharto MS PA(K)
12. Ketua Kolegium Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular Indonesia – Dr dr Ketut Putu Yasa SpB SpBTKV (K)
13. Direktorat Kelembagaan – Lingga Kresna
14. Direktorat Kelembagaan – Sefryan Daru
15. Direktorat Kelembagaan – Abdul Rosid

Acara diawali dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana Prof Dr dr I Putu Adiatmika MKes, yang menyampaikan Universitas Udayana sangat berkomitmen dan mendukung terkait dengan pendirian Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler karena merupakan mandatori yang didirikan di dua universitas yaitu Universitas Udayana dan Universitas Sriwijaya.

“Harapan kami dengan kehadiran tim evaluasi semoga membawa angin baik kepada Universitas Udayana berdasarkan keinginan pemerintah untuk memiliki lebih banyak Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler di Indonesia,” ucapnya.

Visitasi ini turut dihadiri oleh Dirut RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah, dr I Wayan Sudana MKes, Kepala LP3M Unud Ir I Nengah Sujaya MAgrSc PhD, Kepala USDI Unud Dr Nyoman Putra Sastra ST MT, Direktur SDM dan Akademik RS Unud dr Komang Ayu Witarini SpA (K), Dekan FK Unud Dr dr Komang Januartha Putra Pinatih MKes, Koordinator Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Dr dr I Made Mulyawan SpB-KBD, Ketua Departemen Ilmu Bedah dr I Made Darmajaya SpB SpBA(K) MARS, Ketua Departemen Jantung dan Pembuluh Darah Dr dr I Made Junior Rina SpJp (K) FIHA, Ketua Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Dr dr I Made Gede Widnyana MKes SpAn KAR ( K), Ketua Komkordik dr I Gusti Putu Suka Aryana SpPD KGer FINASIM., beserta seluruh dosen yang ada di Departemen Ilmu Bedah FK Unud.

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh calon Koordinator Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular FK Unud Dr dr Ketut Putu Yasa SpB SpBTKV (K), pemeriksaan berkas, wawancara dengan calon dosen, pemeriksaan dokumen kurikulum, dan pemeriksaan fisik sarana serta prasarana. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id