judul gambar
DenpasarHeadlines

Tingkatkan Kemampuan Menulis, Prodi Doktor Ilmu Kedokteran Gelar Webinar Seri II

Denpasar, LenteraEsai.id – Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud menggelar Webinar Seri II berjudul “Implementation of EBM and Statistic for Systematic Review and Meta-Analysis” secara hybrid dari ruang Prof. dr. I. G. N. G. Ngoerah, Gedung FK, Denpasar, pada Jumat (26/8). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari webinar series “How To Improve Research Paper and Publication” dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menulis dan mempublikasikan karya ilmiah bagi mahasiswa.

Acara terbatas dan terseleksi yang diikuti khusus 60 peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen ini menghadirkan 2 narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu Prof. Pande Putu Januraga, M.Kes, Dr.PH dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Dr. Melva Lousia, S.Si, M.Biomed dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan moderator Dr. dr. Cokorda Bagus Jaya Lesmana, MARS, Sp.KJ(K)

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A (K)., dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes. Dalam sambutannya, Prof. Jawi  menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk langsung melatih mahasiswa doktoral secara praktikal untuk membuat tulisan ilmiah yang baik, baik berupa systematic review atau meta-analysis, dengan luaran akhir adalah publikasi di jurnal yang berkompeten.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu dalam proses publikasi karya ilmiah ke tingkat internasional serta bisa membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan tepat waktu karena publikasinya sudah siap lebih awal.” ungkap Prof. Jawi.

Di samping pemberian kuliah dan diskusi, acara kali ini juga diperkaya dengan pendampingan penulisan langsung, dipandu oleh dua fasilitator  Dr.dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K) dan Dr. dr. Made Ratna Saraswati, Sp.PD-KEMD, FINASIM. Kegiatan hari ini merupakan seri kedua dari 3 (tiga) seri rangkaian webinar yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran, dan  seri ketiga nanti akan diselenggarakan webinar & workshop tentang publikasi ke jurnal. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id