judul gambar
GianyarHeadlines

Mahasiswa Teknik Sipil Unud Gelar Civil Society Care 2022 di Gianyar

Gianyar, LenteraEsai.id – Civil Society Care 2022 atau yang disingkat dengan Ci-TY Care 2022 merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud).

Kegiatan ini merupakan program kerja baru yang berada di bawah naungan Divisi Pengabdian Masyarakat yang pertama kali diadakan pada tahun 2022. Pengemasan kegiatan Ci-TY Care pada tahun ini dibagi menjadi tiga kategori yang mencakup bidang pendidikan, bidang sosial dan lingkungan, serta bidang infrastruktur. Kategori I dari Ci-TY Care 2022 telah dilaksanakan dan akan disusul dengan pelaksanaan dari dua kategori lainnya.

Kategori I dari Ci-TY Care 2022 telah terlaksana secara sukses dan juga lancar. Kegiatan tersebut dilaksanan selama dua hari berturu-turut yaitu pada 12 dan 13 Agustus 2022. Pelaksanaan kategori I ini dikhususkan pada bidang pendidikan yaitu kegiatan ajar mengajar pada siswa tingkat sekolah dasar yang dilaksanakan di SD Negeri 3 Bukian, Kabupaten Gianyar.

Pada hari pertama Ci-TY Care 2022 Kategori I difokuskan pada proses mengajar akademik seperti mengajak literasi dan juga mengajarkan angka kepada siswa SD Negeri 3 Bukian. Pada hari kedua kegiatan dilaksanakan dengan lebih beragam seperti menyayikan lagu Indonesia Raya, mengajarkan pembuatan miniatur jembatan, dan juga terdapat fun games.

Tidak berhenti sampai di kategori I saja, kegiatan Ci-TY Care 2022 akan terus berlanjut dengan diadakannya periode II dan III. Periode II difokuskan pada bidang sosial dan juga lingkungan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di areal Taman Magenda berupa pembersihan dan menyumbangkan beberapa plang penunjuk serta menyumbangkan tanaman perindang. Periode II dilaksanakan sehari yaitu pada 31 Agusutus 2022. Untuk periode terakhir yaitu periode III akan difokuskan pada bidang infrasturktur berupa pembuatan desain dan RAB bangunan pojok baca di SD Negeri 3 Bukian. (LE-GA)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id