judul gambar
HeadlinesKarangasem

Ngaben Massal Arak Bade Raksasa di Padangbai, Penyeberangan Fast Boat Ditutup

Karangasem, LenteraEsai.id – Puncak dari ngaben massal di Desa Adat Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem jatuh pada hari  Jumat (29/7/2022), sehingga sejumlah aktivitas wisata di seputaran Jalan Pura Silayukti ditutup sementara.

Hal tersebut dilakukan demi kelancaran pelaksanaan Pitra Yadnya ini, mengingat adanya arak-arakan bade raksasa yang akan melewati kawasan jalur laut, di mana posisinya tepat di sebelah Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai.

Selama pengarakan bade berlangsung, para wisatawan tidak dapat melaksanakan aktivitas di laut, seperti snorkeling untuk sementara waktu.

Tidak hanya itu, transportasi penyeberangan fast boat di Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai juga ditutup selama satu hari. Jadi, aktivitas penyeberangan dari Padangbai menuju Gili Trawangan, NTB juga tidak dapat dilakukan untuk sementara.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin. “Penyeberangan fast boat dan kapal cepat ditutup untuk hari ini saja, sesuai dengan permintaan dari pihak Desa Adat Padangbai, berkaitan dengan dilaksanakannya ngaben massal,” katanya ketika dikonfirmasi.  (LE-Ami)

Lenteraesai.id