judul gambar
DenpasarHeadlines

Pemkot Denpasar Laksanakan Persembahyangan di Pura Luhur Candi Narmada

Denpasar, LenteraEsai.id – Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan serangkaian Karya Pujawali Pedudusan Agung yang jatuh pada Purnamaning Kasa di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap Desa Pemogan Denpasar, pada Rabu (13/7).

Ketua Panitia Pujawali Pedudusan Agung Pura Candi Narmada IB Mayun Marhaendragama, di sela-sela pelaksanaan upacara, mengatakan rentetan pelaksanaan Pujawali di Pura Luhur Candi Narmada ini telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2022 lalu dan berakhir pada bulan Juli 2022 ini.

Lebih lanjut dikatakan IB Mayun, adapun rentetan upacara Pujawali Padudusan Agung di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap yakni diawali pada Wrespati Paing Dukut (17/3) dilaksanakan matur piuning pujawali, dan Maguru Bendu Piduka, hingga nanti akhir dari pelaksanaan pujawali ini dilaksanakan pada Redite Umanis Merakih (24/7) yang dilaksanakan upacara Nutug 11 Rahina dan Nyegara Gunung.

“Hari ini pada Budha Kliwon Pahang (13/7) merupakan puncak dari Karya Pujawali di Pura Luhur Candi Narmada, dan selama pandemi Covid-19 ini kami tetap mengimbau kepada seluruh pemedek agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar IB Mayun.

Hadir dalam pelaksanaan pujawali tersebut Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi istri Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradhana didampingi istri Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, Asisten II Kota Denpasar AA Gede Risnawan serta pemedek lainnya yang melakukan persembahyangan.

Upacara ini dipuput Ida Pedanda Gde Made Putraka Timbul, Griya Timbul Kesiman, Ida Pedanda Gde Ngurah Telaga Griya Telaga Tegal Denpasar dan Ida Pedanda Gde Dharma Kerthi Griya Saraswati Batuan Gianyar. (LE-DP)

Lenteraesai.id