judul gambar
BadungHeadlines

Teknik Elektro Unud Dapat Bantuan CSR dari PLN Pandaan

Badung, LenteraEsai.id – Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) mendapat bantuan CSR yang dialokasikan untuk peralatan laboratorium guna meningkatkan pelatihan-pelatihan dan praktikum bagi mahasiswa Teknik Elektro. Bantuan tersebut merupakan hasil dari dana PNNB atas kerja sama dengan PLN Pandaan.

Pihak PLN Pandaan mengharapkan, dengan adanya program PNNB ini ke depannya dari Universitas Udayana mampu menyiapkan SDM terbaiknya hingga mampu bersaing di dunia kerja. Selain itu, untuk menunjang pendidikan yang bukan hanya melalui materi saja tetapi juga langsung dipraktikkan.

“Semoga ke depannya, peralatan yang masih terdapat kekurangan dapat diperlengkap sehingga dapat lebih maksimal rekan-rekan mahasiswa dalam menyerap ilmu,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Tenik Universitas Udayana mengatakan bahwa bantuan ini ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk dapat digunakan juga oleh mahasiswa-mahasiswa dari instansi lain.

“Tidak menutup kemungkinan bagi Fakultas Teknik membuka diri untuk mahasiswa-mahasiswa dari  instansi lain untuk menggunakan peralatan di Fakultas Teknik, tentunya dengan mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku,” ungkap Dekan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dekan FT Unud juga berharap dengan adanya kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, yang sangat membutuhkan kerja sama dengan PLN, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa teknik untuk magang di sana.

“Walaupun programnya sekarang difokuskan untuk vokasi, tetapi peluang bagi mahasiswa teknik untuk magang di perusahaan PLN bisa tersedia,” ujar Dekan FT Unud.

Tidak lupa dalam penutupan sambutan Dekan Fakultas Teknik mengharapkan kerja sama antara Fakultas Teknik dengan PLN tetap dapat terjalin erat, begitu juga dengan pihak vendor.

“Kami berharap support dari PLN kepada Universitas Udayana semakin ditingkatkan dan kerja samanya semakin erat. Karena kami di sini tugasnya menyiapkan tenaga-tenaga yang akan dimanfaatkan oleh PLN itu sendiri,” kata Dekan FT.

Untuk diketahui, Fakultas Teknik dengan PLN bukanlah kerja sama yang baru melainkan sudah dimulai dari 2018 melalui MoU. Di mana mahasiswa teknik yang mengikuti PNNB sekitar 64 orang sampai batch pertama pada tahun 2020. (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id